Pasangan Yansen-Sisen Berlayar di Pilkada Sanggau 2024, Dapat Restu DPP Nasdem

2024-09-20 06:58:51
Foto: insidepontianak.com -- Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkaderie saat memberikan surat rekomendasi DPP Nasdem kepada Andreas Sisen, Ketua DPD Nasdem Sanggau didampingi Sekretaris, Bambang Joko Winayu pada Selasa (30/7/2024) di kantor DPP Nasdem.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sanggau, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem resmi memberikan rekomendasi untuk Yansen Akun Effendy sebagai Calon Bupati dan Andreas Sisen wakilnya. 

Keputusan tersebut tertuang dalam surat nomor: 406-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Badan Pemenangan dan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris, Willy Aditya pada 30 Juli 2024.

Yansen Akun Effendy merupakan Bupati Sanggau periode 2003-2008. Sedangkan Andreas Sisen adalah Ketua DPD Partai Nasdem Sanggau yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sanggau. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sanggau, Bambang Joko Winayu membenarkan prihal rekomendasi tersebut. Ia mengatakan Partai Nasdem siap bertarung di Pilkada Sanggau 2024 untuk memenangkan duet Yansen Akun Effendy dan Andreas Sisen. 

"Tentu atas perintah DPP kita siap bertarung di Pilkada Sanggau. Terlebih yang kita usung juga kader sendiri," kata Bambang Joko Winayu saat dikonfirmasi pada Rabu (31/7/2024) via whatapps. 

Bambang Joko Winayu menambahkan, sejak dikeluarkan rekomendasi, pihaknya bersama tim telah bergerak cepat membangun komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk membangun koalisi. 

"Tentu kita terus lakukan komunikasi, nanti tunggu saja kabarnya," pungkasnya. (Ans)

Leave a comment