Ateng Tanjaya Mengenal Didi Haryono sebagai Polisi Berdedikasi, Figur yang Pas Dampingi Sutarmidji

2024-09-20 04:28:31
Calon wakil gubernur Kalbar pendaping Sutarmidji, Didi Haryono salam komando dengan tokoh tionghoa Kalbar, Ateng Tanjaya. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Nama Didi Haryono cukup dikenal luas di Kalbar. Sebagian lapisan masyarakat mengingatnya sebagai perwira tinggi polisi yang memiliki integritas dan kepribadian baik serta bersahaja.

Ingatan itu pula yang lekat di kepala Ateng Tanjaya, tokoh masyarakat Tionghoa Kalbar sekaligus Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak (FKKKP).

“Pak Didi yang saya kenal, polisi yang baik, sebagai polisi yang melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang sempurna,” ucap Ateng, Jumat (13/9/2024).

Keteladanan Didi pun diparsiasi. Dia diangkat oleh FKKKP sebagai panglima damkar, karena dedikasinya yang selalu siaga memperhatikan petugas pemadam kebakaran.

“Kami tim pemadamkebakaran hutan dan lahan itu punya tugas berat. Tapi kami bisa tampil kompak berkat kepemimpinan beliau. Beliau selalu ada di setiap kegiatan lapangan,” ucap Ateng kagum pada sosok Didi.

Baginya, cerita itu bukan karena basa-basi. Tapi memang sosok Didi dikenang sebagai mantan Kapollda Kalbar yang punya kinerja dan dedikasi yang tinggi.

Sebagai pengurus yayasan Damkar, Ateng tahu betul dedikasi Didi saat menjadi Kapolda Kalbar yang selalu terdepan dalam penuntasan kasus-kasus kebakaran hutan dan lahan.

“Beliau garda terdepan dalam karhutla. Kami belum sampai beliau sudah ada di TKP, itu yang membuat semua kru, hormat dan apresiasi kepada beliau,” ucap Ateng.

Adapun Didi kini telah terjun di dunia Politik. Dia dipilih Sutarmijdi sebagai calon wakil gubernur. Ateng mendukung penuh langkah Didi menuju kontestasi Pilgub Kalbar 2024.

“Kami mendukung kepada beliau. Mudah-mudahan beliau berhasil dengan apa yang dicita-citakan,” ucap Ateng mendoakan.

Ateng pun mengapresiasi langkah Didi terjun ke dunia politik, untuk mengabdikan diri supaya bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan Kalbar ke depan.

“Mudah-mudahan lebih amanah, dan saya yakin, pembangunan Kalbar akan berhasil kalau kita semua mendukung beliau (red, Sutarmidi-Didi,” ucapnya.***

Leave a comment