PDIP Belum Putuskan Ketua DPRD Kalbar Definitif, Minsen Ditunjuk Ketua Sementara

2024-09-27 20:25:24
Ilustrasi - Kantor DPRD Kalbar. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sosok Ketua DPRD Kalbar periode 2024-2029 yang menjadi jatah partai pemenang pemilu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih digodok.

Sejumlah nama digadang-gadang bakal menggantikan posisi M Kebing L yang saat ini tak kembali menjabat. Di antara nama-nama itu, ada nama Minsen, Angelin Fremalco, hingga Jeffray Edwards.

Sementara, Ketua Fraksi PDIP dikabarkan bakal diduduki Agus Sudarmansyah. Adapun Minsen ditunjuk DPP PDIIP menjadi ketua sementara.

"Kalau ketua definitif sampai saat ini belum ada. Kalau untuk ketua sementara saya yang diberi amanah," kata Minsen, Jumat (27/9/2024).

Minsen mengaku, pemilihan Ketua DPRD Kalbar tentu telah melalui mekanisme partai. Siapapun yang diamankan harus siap.

Sementara itu, partai pemenang kedua Pemilu 2024, NasDem telah mantap menunjuk istri Syarif Abdullah, Hadijah Fitriah menjadi wakil Ketua DPRD Kalbar menggantikan Syarif Amin Muhammad. 

"Sudah diputuskan DPP. Yang dipilih ibu Hadijah Fitriah," kata Ketua DPW NasDem, Syarif Abdullah Alkadrie, Jumat (27/9/2024) 

Namun demikian, jabatan wakil ketua sementara dari NasDem akan demban Subhan Nur. Sementara itu, Golkar yang merupakan pemenang ketiga Pemilu 2024, juga kembali menunjuk Prabasa Anantatur untuk menduduki jatah kursi wakil ketua DPRD Kalbar.

"Untuk pimpinan DPRD Kalbar, DPP kembali menunjuk pak Prabasa," kata Maman, ketua DPD Golkar Kalbar.

Sedangkan, untuk kursi terakhir wakil ketua DPRD Kalbar dari Gerindra juga belum ada keputusan resmi. Bendahara Gerindra yang juga anggota DPRD Kalbar terpilih, Nofal Rusman Ali dikabarkan menjadi calon kuat. 

Selain Nofal ada juga nama Wakil Ketua DPRD Kalbar saat ini, Yuliana. Namun, siapa yang dipilih DPP belum diputuskan.

"Saya belum dapat info siapa yang ditunjuk," kata Yuliana.***

Leave a comment