Pj Sekda Kalbar Pastikan Realisasi Penerimaan Pajak Sudah di Atas 50 Persen

2024-09-20 09:49:44
Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penerimaan sektor pajak Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hingga pertengahan 2024, terus menunjukkan trend positif.

Sebab, hingga saat ini realisasi penerimaan pajak asli daerah atau PAD sudah berada di atas angka 50 persen dari target yang ditetapkan.

"Untuk pendapatan daerah kita sampai saat ini sudah berada di angka 53 persen lebih. Untuk PAD sudah di atas 50 persen," kata Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari, Kamis (1/8/2024).

Menurut Bari, capaian ini cukup progresif. Sebab, di pertengahan tahun, 50 persen dari target pendapatan sudah berhasil diraih.

"Kita tinggal mengejar 50 persen ke depan," ujarnya.

Bari berharap Bapenda dapat memaksimalkan penarikan pajak melalui berbagai program. Di antaranya pemutihan pajak, dan penegakan hukum bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan kegiatan penertiban kepatuhan lalu lintas dan kepatuhan dalam membayar pajak.

"Sehingga diharapkan pajak kendaraan bermotor dibayar melalui program-program pemutihan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya.***

Leave a comment