NasDem Tunjuk Agus Sugianto Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak

2024-09-20 04:33:51
Anggota DPRD Kota Pontianak, dari fraksi NasDem, Agus Sugianto. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - NaDem tunjuk Agus Sugianto menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2024-2029, menggantikan posisi Firdaus Zar'in yang gagal terpilih.

Agus Sugianto Anggota DPRD Kota Pontianak dari dapil 4, Pontianak Timur. Ia meraih 3.511 suara pada Pileg 2024. DPP NasDem pun telah menerbitkan SK penunjukan Agus untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak. 

"InsyaAllah saya yang duduk sebagai pimpinan. SK sudah kita terima, tinggal menunggu penetapan definitif," kata Agus Sugianto usai pelantikan, Selasa (17/9/2024). 

Agus mengatakan, SK penunjukannya telah diterima sejak 15 Agustus 2024. SK itu kata Agus sekaligus menetapkan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Pontianak. 

"Untuk penetapannya secara definitif, tentu melalui proses, Sekwan akan menyampaikan ke pimpinan partai, definitif-nya kemungkinan Oktober," kata Agus. 

Ia memastikan, akan fokus melaksanakan fungsi pengawasan. Selain itu, mengawal beberapa persoalan Kota Pontianak misalnya genangan yang kerap terjadi karena disebabkan drainase yang belum banyak diperhatikan. 

"Ke depan kita mendorong agar drainase dapat diperhatikan oleh OPD terkait," katanya.

Untuk diketahui, Agus adalah ketua DPD NasDem Kota Pontianak. Karena itu, ia meminta seluruh kader kompak dan bersinergi mengawal pembangunan Kota Pontianak. Ia juga menargetkan NasDem Kota Pontianak semakin besar. 

"Itu harapan kita," pungkasnya.***

Leave a comment