Sukseskan Pilkada 2024, IKA-PPKn UPGRI Pontianak Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai

2024-09-25 23:26:57
Ikatan Keluarga Alumni atau IKA PPKn Universitas PGRI Pontianak menggelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai 2024, bertajuk: Mewujudkan Pilkada Kalbar 2024. Kegiatan ini akan digelar pada Kamis (26/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ikatan Keluarga Alumni atau IKA PPKn Universitas PGRI Pontianak menggelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai 2024, dengan tema 'Mewujudkan Pilkada Kalbar 2024 Berintegritas Melalui Sinergi Bersama'.

Kegiatan ini digelar di Cinta Coffee, Jalan Ampera Pontianak, Kamis (26/9/2024). Tujuannya, untuk menyukseskan Pilkada serentak 27 November 2024. 

Ketua IKA PPKn Universitas PGRI Pontianak, Andi Ridwansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkalaborasi dengan Himpunan Mahasiswa atau HIMA PPKn Universitas PGRI Pontianak.  

"Ini bentuk komitmen kami, alumni dan mahasiswa menyukseskan Pilkada Serentak 2024," kata Andi Ridwansyah, Kamis (25/9/2024). 

Menurutnya, keberhasilan Pilkada 2024 menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Bukan hanya KPU, Bawaslu dan kepolisian, tapi juga mahasiswa dan alumni. Tak terkecuali mahasiswa PPKn Universitas PGRI Pontianak. 

Karena itu, tema yang diangkat pada kegiatan ini, menekankan pada sinergi semua pihak dalam mendukung kerja KPU, Bawaslu dan Kepolisian. Agar penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan m lancar dan berintegritas.

"Lewat kegiatan ini menegaskan komitmen bersama untuk menolak berita hoks dan politik identitas yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan," katanya. 

Ketua panitia, Khairatul Lisan, persiapan kegiatan ini sudah hampir 100 persen. Dalam kegiatan tersebut, juga menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya komisioner KPU Kalbar dan Komisioner Bawaslu Kalbar. Lalu juga mengundang Kapolda Kalbar. 

"Alhamdulillah, seluruh persiapan hampir 100 persen," kata Lisan. 

Selain dialog publik, juga digelar deklarasi pilkada damai yang diikuti mahasiswa dan alumni. Tujuannya, menegaskan komitmen seluruh alumni dan mahasiswa UPGRI Pontianak menyukseskan Pilkada serentak 2024.***

Leave a comment