Didi Haryono: Emak-Emak Kunci Peningkatan Produktivitas UMKM di Kalbar

2024-09-27 06:15:59
Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono joget #LanjotAgik, bersama para influencer, kader Partai Golkar, simpatisan dan pendukung usai acara Konsolidasi Pilkada Partai Golkar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, menyampaikan, fokus utamanya dalam meningkatkan perekonomian Kalbar adalah dengan memberdayakan UMKM, terutama bagi kalangan emak-emak.

Didi, yang maju mendampingi Sutarmidji dalam Pilgub Kalbar 2024, menekankan pentingnya produktivitas dan kreativitas emak-emak dalam menggerakkan sektor UMKM.

"Kreativitas yang produktif inilah yang perlu terus didorong,” kata Didi saat berbicara kepada wartawan usai menghadiri konsolidasi Pilkada Partai Golkar, Kamis (26/9/2024).

Didi sangat percaya bahwa emak-emak memiliki peran besar dalam perekonomian keluarga dan masyarakat.

“Peran mereka sangat besar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini yang bisa menjadi kekuatan bagi Kalbar, dari tingkat desa hingga kota,” tambah mantan Kapolda Kalbar ini.

Kerne itu, peran emak-emak dalam sektor UMKM harus terus didorong, tidak hanya di Pontianak, Kubu Raya, dan Mempawah, tetapi di seluruh Kalbar.

"Kita ingin emak-emak di seluruh Kalbar lebih produktif, kreatif, dan mandiri. Terobosan-terobosan ini akan kita siapkan agar UMKM bisa berkembang lebih pesat,” lanjut Didi.

Didi Haryono sendiri merupakan putra asli Kalbar kelahiran Sambas dan besar di Singkawang. Sebelum berkecimpung di dunia politik, ia sempat menjabat Kapolda Kalbar dan Kapolres Kapuas Hulu.

Kini, bersama Sutarmidji, Didi siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, untuk menjadikan Kalbar menjadi tempat yang semakin nyaman ditinggali masyarakat.***

Leave a comment