Bupati Kapuas Hulu Paparkan Pembangunan 2025 Saat Kunker ke Riam Mengelai

2024-09-20 04:30:50
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memaparkan pembangunan yang telah dilakukan Pemda Kapuas Hulu di kecamatan Boyan Tanjung, termasuk rencana pembangunan di tahun 2025.

Hal itu ditegaskan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Riam Mangelai, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Dalam kunjungan kerja tersebut 

Bupati Fransiskus menuturkan untuk pembangunan jalan dari Boyan Tanjung menunju Nanga Taman sedang dalam proses pembangunan dan anggarannya Rp 14 Miliar. "Tahun depan ruas jalan ini akan dilanjutkan, sudah dialokasikan Rp 16 Miliar," jelasnya.

Untuk tahun 2025, kata Bupati Fransiskus, dirinya sudah mengalokasikan anggaran untuk Jalan Boyan Tanjung menuju Nanga Suruk, Rp 10 Miliar. 

Berikutnya Jembatan Gantung Desa Delintas Karya, tahun 2024 ini sedang dikerjakan dan pembangunannya selesai. 

"Ini adalah upaya kami dari Pemda Kapuas Hulu khusus di Boyan Tanjung," tuturnya.

Terkait pembangunan listrik, kata Bupati, sejak tahun 2021 telah diajukan proposal secara berjenjang dan tahun 2023 telah direspon oleh PT. PLN Kalbar. "Pada tahun 2024 ini, seperti kita lihat bersama, ada beberapa desa sudah hidup listriknya," tuntas Fransiskus. 

Dalam kunjungan kerja ke kecamatan Boyan Tanjung, Bupati Kapuas Hulu turut didampingi para Kepala OPD Kapuas Hulu, Muspika Boyan Tanjung, para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Boyan Tanjung. ***

Leave a comment