Pembangunan Jalan Poros Desa Gapura Tuntas di Era Sambas Berkemajuan, Warga Terima Kasih ke Bupati Satono

2024-09-20 16:55:10
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sambas, mengucurkan anggaran senilai Rp19 miliar, untuk menuntaskan pembangunan jalan poros Desa Gapura.

Penganggaran dilakukan dengan sistem tahun jamak atau multiyears. Sehingga pembangunannya sudah berjalan secara bertahap. Ditargetkan tahun ini tuntas.

Warga di desa ini pun mengapresiasi komitmen Bupati Satono dalam pemerataan pembangunan infrastruktur jalan.

Sebab, walaupun Desa Gapura bukan basis pemenangan Bupati Satono sewaktu Pilkada 2019, tetapi pembangunan tetap dilaksanakan tanpa pilih kasih. Dan sekarang sudah dibuktikan.

Jalan Poros Desa Gapura sendiri sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. Warga sudah lama menanti adanya perbaikan. Dan, harapan ini dijawab di era Kepemimpinan Bupati Satono, yang baru berjalan dua tahun lebih.

"Desa kami ini yang puluhan tahun jalannya belum tersentuh, sekarang era Sambas Berkemajuan jalan kami dibangun, ” ucap Tajudin, warga Desa Gapura.

Tajudin pun memuji kualitas pembangunan yang beberapa titik telah dikerjakan. Sehingga, warga sudah mulai merasakan jalan mulus, meski belum sepenuhnya.

"Kualitas cukup memuaskan, karena dengan aspal," katanya.

Atas pembangunan ini, dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Satono. Baginya, tagline Sambas Berkemajuan bukan sekedar isapan jempol.

Tetapi sudah dibuktikan lewat banyak program yang telah dilaksanakan. Salah satunya, jalan poros Desa Gapura kini secara bertahap dibangun. Impian warga puluhan tahun akhirnya terwujud.

Harap Beri Kesejahteraan

Bupati Satono pun mengatakan, sudah beberapa kali masuk berkeliling ke Desa Gapura, untuk memantau langsung pengerjaan pembangunan jalan tersebut, tanpa diketahui masyarakat.

“Saya masuk (red, ke Desa Gapura) tidak ada yang tahu. Saya keliling pakai motor, pakai baju kaos, pakai topi, sehingga tak ada yang kenal,” kata Bupati Satono saat bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat Desa Gapura, Sabtu (29/20239)

Ia bersyukur, beberapa titik yang telah selesai dikerjakan, sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diharapkan, fasilitas jalan yang baik ini bisa menunjang kegiatan perekonomian dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya menjabat Bupati selama dua tahun lebih. Alhamdulilah, beberapa jalan berhasil dibangun. Termasuk di Desa Gapura ini,” ucapnya.

Di kesempatan silaturahmi itu, Bupati Satono mengakui, persoalan infrastruktur jalan di Kabupaten Sambas memang masih banyak yang harus dibenahi. Dan, ini menjadi prioritasnya.

Karena itu, ia memastikan, secara bertahap, jalan rusak dibenahi sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Saya dua tahun menjabat Bupati, alhamdulilah saya hitung hampir Rp400 miliar anggaran digunakan untuk pembangunan jalan,” katanya.

Sebab, jalan yang bagus menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Pembangunan jalan poros Desa Gapura sendiri dijamin tuntas di tahun ini, dengan menelan anggaran Rp19 miliar.

“Insyaallah tahun ini, pembangunan Jalan Gapura dilakukan tuntas sampai ke ujung,” katanya.***

Leave a comment