Kemenag Sambas Apresiasi Bupati Satono Peduli terhadap Guru PAI

2024-09-20 09:27:57
Penyerahan sertifikat penghargaan oleh Kepala Kemenag Sambas Mahmud Jayadi kepada Bupati Sambas Satono. (Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sambas, Mahmud Jayadi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Sambas, Satono, yang telah membantu para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk melanjutkan pendidikan sertifikasi.

Ia mengungkapkan, para guru PAI tak harus menunggu 18-20 tahun untuk mendapatkan jatah program sertifikasi.

“Bahwa jika menunggu pendanaan dari APBN Kemenag RI, para guru PAI harus menunggu 18-20 tahun, keburu pensiun,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, Kabupaten Sambas merupakan daerah dengan guru PAI yang tersertifikasi terbanyak di Kalbar.

“Kita doakan pak bupati sehat selau, luar biasa memperhatikan guru PAI, menganggarkan dana yang merupakan satu-satunya terbanyak dan terbesar di Kalbar untuk pendidikan guru PAI,” lanjutnya.

Ia berpesan kepada para guru PAI yang sudah sertifikasi, agar membalas kebaikan Bupati Satono dengan cara membantu mendidik generasi-generasi mendatang untuk mendukung Sambas Berkemajuan.

“Mendoakan Bapak Bupati selalu sehat, dapat memimpin Kabupaten Sambas ini dengan semboyannya beliau Sambas Berkemajuan,” katanya.

“Maju dalam pendidikan, agama, ekonomi,” lanjutnya.

Mahmud berharap, ke depannya para guru PAI terus diperhatikan dan tetap mendapatkan dukungan pendidikan profesi guru dari Bupati Sambas.

“Harapan kami mudah-mudahan tahun 2024 kabar gembira masih diperoleh guru PAI mendapatkan dukungan pendidikan profesi,” pungkasnya.***

Leave a comment