Bupati Satono Pimpin HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas Ke-25, Ajak Maknai Sebagai Refleksi Diri

2024-09-20 06:56:46
Bupati Sambas, Satono saat Memimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-25, Senin (15/7/2024). (insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, pimpin upacara puncak peringatan HUT Perpindahan Ibu Kita Sambas ke-25, di Halaman Kantor Bupati Sambas, Senin (15/7/2024).

Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan festival Belarak yang merupakan budaya adat dari Melayu Sambas juga diiringi dengan penampilan tanjidor.

Bupati Sambas, Satono mengungkapkan, rasa terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir karena bisa mensukseskan Upacara Peringatan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-25.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sambas, ijinkan saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh tamu undangan peserta yang telah hadir pada upacara hari ini,” ucapnya.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan semangat kita bersama dalam memperingati hari perpindahan ibukota sambas yang ke-25 Mengambil tema besar yaitu Kabupaten Sambas Saprahan Semangat Menjemput Sambas berkah berkemajuan,” lanjutnya.

Ia juga turut mengajak seluruh stakeholder untuk memaknai HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-25 sebagai refleksi diri. 

“Ini menggambarkan semangat mensyukuri dan mengambil keberkahan dari seluruh pencapaian pembangunan yang telah terlaksana selama 25 tahun perpindahan ibukota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke kota Sambas tercinta,” ucapnya.

Ia berharap agar esensi dari peringatan ini sebagai wadah untuk merefleksikan diri dalam suatu resolusi positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Peringatan ulang tahun ibu kota Kabupaten Sambas yang  ke-25 merupakan rasa syukur kita kepada Allah atas keberhasilan perjuangan sesepuh kita sehingga terwujudnya pengembalian Ibu Kota Sambas,” ucapnya

“Ini merupakan perjuangan yang panjang yang bersejarah bagi Kabupaten Sambas,” tutupnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar, Seluruh Kepala OPD, dan Stakeholder Terkait. (nia)

 

Leave a comment