Pantai Rindu Samudra Paloh, Wisata Hidden Gem di Sambas

2024-09-20 06:51:38
Area Pantai Rindu Samudera Paloh. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi banyak orang, di tengah hiruk-pikuk kehidupan yang cukup melelahkan.

Hal ini membuat masyarakat daerah pesisir laut mengembangkan potensi wisata pantai untuk menarik minat pengunjung, salah satunya adalah masyarakat Desa Sebubus Kecamatan Paloh Sambas yang terkenal dengan beragam pantai yang indah,salah satunya adalah Pantai Rindu Samudera  Paloh.

Pantai yang satu ini memiliki daya tarik sendiri, dengan air laut yang jernih berwarna biru serta memiliki spot indah lainnya berupa danau, taman bunga dan hutan asri dalam satu kawasan.

Daerah ini dirombak sedemikian rupa oleh masyarakat setempat. Sehingga tak salah jika kita menyebutnya seperti di negeri dongeng.

Semua sudut di wilayah Pantai Rindu Samudera Paloh ini memiliki spot yang instagramable. Sangat cocok untuk healing menghilangkan penat.

Di sini juga menyediakan penginapan yang aesthetic. Berupa tenda-tenda di hutan yang ada di tepi laut. Tenda-tenda itu dipasang menghadap langsung kearah laut.

Sehingga sangat cocok untuk bersantai menikmati indahnya panorama bahari sambil menikmati matahari terbenam di sore hari.

Di lokasi yang sama, juga ada villa tunggul dari pohon, yang menyerupai tempat tinggal peri di negeri dongeng loh.

Pantai yang satu ini selalu ramai dikunjungi masyarakat, apalagi saat weekend maupun musim liburan. Pantai Rindu Samudera Paloh berada di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Jika dari Kota Sambas, sobat insidepontianak.com akan menempuh perjalanan sampai 2-3 jam, bisa diakses menggunakan sepeda motor dan mobil.

Demikian informasi seputar Pantai Rindu Samudera Paloh. Jadi, jangan lupa untuk mampir bersama teman maupun keluarga ke sini ya!***

Leave a comment