Bupati Satono Terima Penghargaan Kemendes

2024-09-20 07:00:05
Bupati Sambas, Satono, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I, Septiza, menerima penghargaan dari Kementerian Desa. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan itu diberikan karena Bupati Satono dianggap berhasil mendorong percepatan pembangunan desa mandiri dan desa maju.

Adapun penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen Kemendes PDTT, Sugito, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (7/8/2024) malam.

Bupati Satono mengatakan, penghargaan yang didapatkan merupakan kerja keras dari semua pihak atas usaha menjadikan seluruh desa di Kabupaten Sambas berstatus sebagai desa maju dan mandiri.

"Alhamdulillah, semua desa di Kabupaten Sambas sudah berstatus desa maju dan mandiri, sehingga kita berhasil mendapat penghargaan ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, Pemkab Sambas telah berhasil mendorong percepatan pembangunan desa sehingga sudah tidak ada lagi desa tertinggal di wilayah Kabupaten Sambas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk bisa berstatus maju maupun mandiri, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. Utamanya memenuhi persyaratan dalam indeks desa membangun.

"Banyak sekali indikatornya. Sehingga tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini. Indeks Desa Membangun melalui analisis yang akhirnya bisa kita selesaikan bersama," pungkasnya.***

Leave a comment