Kemenag Kalbar Puji Kampung Zakat Desa Sulung Sambas, Terkenal Sampai Nasional

2024-09-20 06:56:00
Kakanwil Kalbar Muhajirin saat berkunjung ke Kampung Zakat Desa Sulung, Kabupaten Sambas. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepala kantor wilayah atau Kakanwil Kemenag Kalbar Muhajirin Yanis apresiasi Kampung Zakat Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung Sambas, terkenal sampai ke nasional.

Muhajirin mengatakan, Desa Sulung sukses menginisiasi program Kampung Zakat, dengan berbagai kegiatan-kegiatan pemberdayaannya.

Inovasi itupun membuat satus Desa Sulug naik tingkat. Dari tertinggal menjadi desa maju. Bahkan, kini program Kampung Zakat itu hingga menjadi role model bagi desa lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah, berkah dari Kampung Zakat ini, Desa Sulung dikenal hingga tingkat nasional," kata Muhajirin, Kamis (8/8/2024).

Ia menyebutkan, banyak dari provinsi lain yang datang untuk melakukan studi tiru di Desa Sulung untuk mempelajari program Kampung Zakat.

"Alhamdulillah, Kampung Zakat Desa Sulung Sambas ini ditetapkan sebagai Kampung Zakat terbaik se-Indonesia, jadi harus tetap dipertahankan," pesannya.

Kepala Desa Sulung, Muhajirin mengatakan, Kampung Zakat merupakan program kolaborasi besama Baznas Kabupaten Sambas.

Program ini pun banyak memfasilitasi pelatihan-pelatihan dan pemerdayaan masyarakat untuk mengelola potensi ekonomi yang ada di desa.

"Berkat program ini, Desa Kami bisa naik level menjadi desa mandiri,” ucapnya.***

Leave a comment