Disdik Sambas Serukan Kepala Sekolah dan Guru Kuasai IT

2024-09-20 07:53:40
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Arsyad foto bersama para kepala sekolah dan guru. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, serukan seluruh kepala sekolah dan para guru, kuasai informasi teknologi atau IT.

Dengan begitu, dunia pendidikan bisa bergerak maju. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Arsyad menegaskan, perkembangan tekonolgi harus diikuti.

Sebab, ke depan semua sektor akan mengandalkan sistem digitalisasi. Termasuk dunia pendidikan. Karenanya, para guru dan kepala sekolah wajib memahami perkembangan teknologi.

"Saya minta kepada kepala sekolah melaksanakan bimbingan teknis kepada para guru. Mereka harus paham digitalisasi. Karena sekarang dituntut harus memahami IT,” kata Arsyad, Jumat (16/8/2024).

Ia pun menekankan, kepala sekolah harus fokus melakukan inovasi-inovasi program pengembangan SDM. Karena itu, profesi ini tak boleh dijadikan pekerejaan sampingan.

"Kepala sekolah harus melahirkan guru untuk bekerja cerdas, tulus dan ikhlas untuk meningkatkan IPM Kabupaten Sambas, dengan harapan melahirkan generasi muda yang lebih baik dari saat ini,” katanya.***

Leave a comment