Warga Selakau Sambas Tewas Tersengat Listrik

2024-09-20 07:53:00
Proses pencarian Suryadi (58) warga dusun Rukun, Selakau Kabupaten Sambas, yang jatuh ke Sungai akibat tersengat listrik, Minggu (18/8/2024). Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Malang nasib Suriyadi. Pria 58 tahun, warga Dusun Rukun, Desa Gelik, Kecamatan Selakau Timur ini, meregang nyawa akibat tersengat listrik. 

Peristiwa nahas itu terjadi pada, Minggu (18/8/2024) malam. Tepatnya pukul 19.15 WIB, di Jembatan Selakau. Sontak warga se-Dusun Rukun dibuat geger. 

Kepolsek Selakau, Ipda Rio Castella, mengungkapkan, korban sebelumnya mengangkut dua batang sagu, dari Muara Gelik, menggunakan motor sampan untuk diantar ke pembeli. 

Saat tiba di Jembatan Selakau, korban mematikan mesin motor sampannga. Ia berhenri untuk membentulkan posisi batang sagu yang ditarik, karena posisinya melintang. 

"Korban pun naik ke jembatan. Dengan maksud supaya lebih mudah menarik tali yang mengikat pohon sagu itu," ucap Ipda Rio. 

Namun, karena gelap, korban terpegang lampu hias yang menjuntai di tiang jembatan. Seketika, listrik menyengat. Korban pun terpental jatuh ke sungai dan dinyatakan hilang. 

"Setelah 7 jam pencarian, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Ipda Rio Castella. 

Setelah korban berhasil ditemukan, jenazah kemudian diantar pulang untuk dimakamkan pihak keluarganya.***

Leave a comment