Dukung Peningkatan Isu Kesehatan, DPRD Sanggau Perkuat Upaya Kualitas Kesehatan Warga Menyeluruh

2024-09-20 14:26:11
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Ketua Komisi IV DPRD Sanggau Bambang Joko Winayu mengatakan legislatif mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sanggau.

“Kita dukung apapun yang dilakukan eksekutif, terutama jika soal penganggaran di sektor Kesehatan karena nantinya akan Kembali untuk warga kita,” katanya, belum lama ini.

Ia menuturkan, persoalan Kesehatan itu soal kompleks yang banyak membutuhkan perencanaan yang matang.

“Makanya tugas legislatif bersama eksekutif Bersama-sama merencanakan, mengkonsep, menganggarkan lalu merealisasikan program yang ada, tentu kita buat program yang prioritas,” ujarnya.

Dalam penyusunan anggaran jika sudah melalui prosedur dan tata Kelola yang baik, DPRD Sanggau pastinya siap mendukung dan menjadi pengawas agar program dan anggaran yang disusun bisa terealisasi maksimal.

“Tentu akan ada hambatan tapI kita optimis serapan anggaran dari perencanaan yang sudah disusun bisa optimal dan terpenting memudahkan masyarakat mengaksesnya,” terang Bambang.

Ia berharap agar anggaran untuk Kesehatan ini bisa menjawab sejumlah persoalan Kesehatan di Kabupaten Sanggau ini.

“Kita bertahap, begitu juga dalam penyusunan anggaran. Kita juga minta banyak masukan dari mitra kerja. Semua harus bisa mengawasi dan mengontrol agar bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. (REDAKSI)

Leave a comment