DPRD Sanggau Ingatkan Program Prioritas, Bambang Joko Winayu: Tepat Sasaran dan Paling Dibutuhkan Masyarakat

2024-09-20 14:30:03
Ilustrasi

SANGGAU, Insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Sanggau, Bambang Joko Winayu meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau lebih fokus pada layanan publik dan program prioritas.

“Layanan publik yang dilakukan pemerintah harus merata kita sepakat, tapi juga mengingatkan agar pemkab juga lebih fokus pada layanan yang memang paling dibutuhkan masyarakat. Kita harus akui anggaran kita terbatas,” katanya, belum lama ini.

Diakui Bambang, Kabupaten Sanggau masih dalam pembangunan di segala bidang sehingga beban dan prioritas menjadi skala utama.

“Dalam skema anggaran yang dibahas tentu kita minta program yang dibuat untuk membantu warga kita. Harus diakui program yang dibuat harus tepat sasaran. Karena kuenya tidak banyak, jadi harus benar-benar pas untuk kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dalam tugasnya, Komisi IV DPRD Sanggau membidangi soal isu kesehatan, penanganan bencana, Keluarga berencana, perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan ilmu pengetahuan.
Tak hanya itu, Komisi IV DPRD Sanggau juga membidangi persoalan agama, sosial, ketenagakerjaan, kebudayaan dan adat istiadat, pendidikan, organisasi kemasyarakatan pemuda, olahraga, teknologi, hingga transmigrasi atau mobilitas penduduk.

“Nah dari bidang-bidang ini umumnya untuk kepentingan publik, kepentingan banyak pihak. Maka, program yang dibuat nantinya bisa berdampak kepada mereka, terutama warga Sanggau yang masih berada di garis kemiskinan,” terangnya. (REDAKSI)

Leave a comment