DPMPemdes Sanggau Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa

2024-09-23 03:36:22
Foto: insidepontianak.com -- Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa oleh DPMPemdes Kabupaten Sanggau pada Rabu (26/6/2024) di Aula Mahoni Hotel Meldy Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Sebanyak 100 orang perwakilan organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPemdes) Kabupaten Sanggau.

Karang Taruna se-Kabupaten Sanggau tersebut dilakukan di Kabupaten Sanggau pada Rabu (26/6/2024) di Aula Mahoni Hotel Meldy Sanggau.

Sekretaris DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Eddy Santana mengatakan peningkatan kapasitas bagi Karang Taruna Ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa. 

Yang berkaitan dengan, kewirausahaan, kebencanaan dan pembinaan masyarakat. 

"Hari ini kami mendatangkan narasumber dari Disperindagkop, BPBD, PKK dan satu lagi dari Dinsos P3AKB," ujarnya usai pembukaan kegiatan pada Rabu (26/6/2024).

Kemudian, tujuanya sendiri ialah untuk membuka wawasan dan kepedulian anak-anak muda terhadap potensi di Desa masing-masing. 

"Sehingga lebih banyak berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kegiatan-kegiatan di Desa," ucapnya.

Mewakili Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Staf Ahli Bupati Sanggau, Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Shopiar Juliansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memacu anak-anak muda yang terhimpun di karang taruna.

"Meningkatkan kualitas kawan-kawan karang taruna, untuk membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Sanggau," katanya.

Kemudian, Shopiar juga mengapresiasi kontribusi anak-anak muda di Karang Taruna yang telah banyak membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Sanggau. 

Walau demikian, ia berharap Karang Taruna Desa harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini.

Sehingga tetap mampu memberikan kontribusi dan solusi atas masalah di masyarakat. 

"Saya berharap karang taruna kedepan bisa memberikan solusi terhadap persoalan persoalan di masyarakat," pungkasnya. (ans)

Leave a comment