Sebanyak 110 Jemaah Haji Telah Kembali ke Kabupaten Sanggau

2024-09-20 07:07:19
Foto: insidepontianak.com -- Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Sanggau disambut haru dan bahagia oleh keluarga pada Sabtu (13/7/2024) di Masjid Agung Al-Mu'awwanah.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Setelah menunaikan ibadah haji kurang lebih 40 hari di tanah suci makkah, 110 Jemaah Haji asal Kabupaten Sanggau telah kembali.

Penyambutan dilakukan oleh segenap keluarga dan pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sanggau pada Sabtu (13/7/2024) di Masjid Agung Al - Mu’awwanah.

Misman, Jemaah Haji asal Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau bercerita selama melaksanakan ibadah haji rombongan haji asal Kabupaten Sanggau mendapat pendampingan dan pelayanan yang luar biasa dari pemerintah Republik Indonesia.

Menurut Misman, Kementerian Agama (Kemenag) Sanggau dan Pemda Kabupaten Sanggau juga sangat berperan aktif mendukung segala kelancaran perjalanan ibadah haji, mulai dari persiapan, keberangkatan hingga kepulangan.

"Wabil-khusus bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau kami mengucapkan terimakasih, alhamdulillah pelayanan bagi jamaah haji Sanggau sangat luar biasa," kata Misman saat menyampaikan pesan dan kesan pada acara penyambutan jamaah haji Kabupaten Sanggau pada Sabtu (13/7/2024) siang di Masjid Agung Al - Mu’awwanah.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sanggau, Anuar Akhmad mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk pelaksanaan haji bagi jamaah Kabupaten Sanggau. 

Kemudian, Ia juga mengingatkan para jemaah haji Kabupaten Sanggau untuk terus menjaga ketaatan ibadah jangan sampai rontok. Karena status haji bukan sekedar gelar, melainkan sebagai contoh dan tauladan masyarakat luas sepanjang hayat.

"Kita doa kan bapak ibu semua jadi haji mabrur sepanjang hayat," pungkasnya. (ans)

Leave a comment