Yeremias Marselinus Minta Para Guru Honorer Siapkan Diri Ikuti Seleksi PPPK 2024

2024-09-20 06:47:07
Foto: insidepontianak.com, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, Yeremias Marselinus saat menjadi pembicara dalam kegiatan Temu Pendidik Nusantara XI pada, Sabtu (13/7/2024) di Aula Kantor DPRD Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Sekretaris Komisi IV, DPRD Kabupaten Sanggau, Yeremias Marselinus mengingatkan agar para guru di Kabupaten Sanggau yang sedang mengabdi/honorer untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024.

"Kita akan usahakan, semoga semua guru yang sudah honor di SD dan SMP mudah-mudahan bisa terkaper semuanya," kata Yeremias Marselinus di hadapan para tenaga pendidik, saat menghadiri pembukaan kegiatan Temu Pendidik Nusantara XI, Kabupaten Sanggau pada Sabtu (13/7/2024) di Aula Kantor DPRD Sanggau.

Menurutnya, pengangkatan PPPK tahun 2024 formasi guru masih jadi yang paling banyak. Ada sekitar 1.600 lebih formasi untuk guru di KabupatenSanggau, yang didalamnya termasuk juga formasi tenaga teknis pendidikan di sekolah.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyatakan bahwa pemerintahan daerah Kabupaten Sanggau masih memprioritaskan para guru untuk ditingkatkan kesejahteraan melalui pengangkatan PPPK.

Karenanya, Yeremias meminta agar para guru terus semangat untuk mengajar dan mendidik para peserta didik.

"Bangga lah menjadi seorang guru, karena tanpa guru kita semua bukanlah apa-apa," tegas Yeremias. (ans)

Leave a comment