Gelar Seleksi, PODSI Sanggau Cari Atlet Dayung Bertalenta

2024-09-20 07:00:29
Foto: insidepontianak.com -- Para atlet dayung Kabupaten Sanggau saat mengikuti Open Turnamen Sampan Bidar Kapolres Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dalam rangka persiapan mengikuti kompetesi di tingkat provinsi dan nasional, Pengurus Cabang Sanggau Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) bakal menggelar seleksi bagi calon atlet dayung.

Seleksi direncanakan mulai pada 4 Agustus 2024 mendatang. Proses seleksi akan dilakukan semaksimal mungkin untuk menemukan atlet potensial.

Ketua Pengurus Cabang Sanggau PODSI, Abang Usman mengungkapkan seleksi calon atlet dayung bakal dipusatkan di Sungai Sengkuang, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas.

"Tentunya, kami berharap akan didapatkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Sanggau dan mampu berkompetisi di level yang lebih tinggi," ujarnya, Senin (15/7/2024).

Usman menerangkan, untuk mengikuti proses seleksi peserta harus memahami syarat dan kriteria yang telah ditentukan. Diantaranya, calon atlet maksimal berusia 18 tahun dan minimal berusia 12 tahun saat mengikuti seleksi.

Syaratnya lainnya, para calon atlet juga harus bersih dari riwayat kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang. Yang juga tak kalau penting, kata Usman, perserta yang mengikuti seleksi wajib atas persetujuan dari orang tuanya.

"Namanya seleksi tentu tidak bisa sembarangan. Harus diutamakan kualitas," katanya.

"Jika atletnya kompeten diharapkan akan membawa dampak positif bagi daerah," imbuhnya tegas.

Usman menambahkan, para calon atlet yang terpilih, nantinya bakal mendapatkan pembinaan dan pemusatan latihan untuk meningkatkan kualitas fisik maupun teknik sebagai atlet dayung. Setelah pematangan kualitas nantinya baru siap terjun di kejuaraan yang digelar baik di provinsi maupun nasional. (ans)

Leave a comment