Perkuat Kerjasama Pemkab dan Kejari Sanggau Teken Nota Kesepahaman

2024-09-20 06:56:46
Foto: insidepontianak.com -- Kajari Sanggau, Dedy Irwan Virantama dan Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman usai menandatangani nota kesepahaman kerjasama dibidang hukum pada Selasa (30/7/2024) di Aula Daranante, Kantor Bupati Sanggau.

SANGGAU, Insdepontianak.com -- Bangun kerja sama dibidang hukum perdata dan tata usaha negara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa, (30/7/2024) di Aula Daranante, Kantor Bupati Sanggau.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Dedy Irwan Virantama mengatakan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan merupakan bentuk pembaharuan atas kerjasama sebelumnya. Adapun salah satu komitmen kerjasama yang diperbaharui adalah tentang mitigasi resiko pelanggaran hukum.

"Jadi itu spektrumnya lebih luas lagi, bukan hanya keperdataan. Tapi, potensi-potensi permasalahan hukum yang terjadi kedepan yang punya nilai rawan terhadap pelanggaran hukum atau potensi kebocoran PAD," kata Dedy Irwan Virantama saat diwawancarai usai kegiatan pada Selasa (30/7/2024).

Lanjutnya, dengan mitigasi resiko yang menyeluruh maka upaya preventif dapat dilakukan sebelum terjadinya pelanggaran hukum yang merugikan.

Dedy berharap dengan pembaharuan nota kesepahaman antara Pemkab dan Kejari Sanggau dapat terjalin kerjasama yang lebih memaksimal kedepan. Sehingga pembangunan di Kabupaten Sanggau betul berkeadilan bagi masyarakat.

"Saya berharap dapat memberikan banyak dukungan atas pertumbuhan ekonomi masyarakat Sanggau," tambahnya.

Kemudian, di tempat yang sama, Pejabat (Pj.) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kejari Sanggau. Sebab, kemitraan yang dibangun merupakan bagian yang tak terpisahkan untuk pembangunan dan penegakan hukum semakin baik.

"Mari pastikan bahwa niat baik kita semua yang termanifestasikan di dalam nota kesepahaman dapat secara nyata membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua," kata Suherman. (ans)

Leave a comment