Daranante Street Carnaval ke-3 Pamerkan Kostum Unik dan Kreatif

2024-09-20 07:10:10
Foto: insidepontianak.com -- Puluhan peserta Daranante Street Carnaval ke-3 saat memamerkan kostum yang dikenakannya kepada penonton di Taman Aronk Belopa Kabupaten Sanggau pada Minggu (18/8/2024) pagi.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Puluhan peserta Daranante Street Carnaval (DSC) ke-3 tampil dengan kostum yang mencolok dan berwarna-warni.

Detail kostum yang kompleks nan indah berhasil memukau penonton yang hadir di Taman Aronk Belopa, Kabupaten Sanggau pada, Minggu (18/7/2024) pagi.

Ada yang menggunakan kostum bertema tumbuhan hingga kostum yang memperlihatkan budaya dayak Kabupaten Sanggau. Mereka berjalan meliuk-liuk mempertegas detail rumit pada desain kostum masing-masing.

"DSC adalah wadah untuk menampilkan kreatifitas seni dan budaya," kata Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) KabupatenSanggau, Purwandi.

Purwandi menjelaskan, kegiatan DSC diikuti oleh 49 peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Kategori kostum dengan tema flora atau tumbuhan untuk anak-anak dan topeng etnik untuk dewasa.

Lalu, Pejabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono yang hadir dan membuka kegiatan turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Karena, DSC jadi wadah bagi anak-anak Sanggau untuk menunjukan kreativitas masing-masing. 

"Semoga setiap tahun bisa terus kita laksanakan kegiatan DSC ini dan peserta bisa lebih banyak dan makin meriah lagi," harapnya. (ans)

Leave a comment