Di Ponpes Rohimah Robbani Sintang, Santri Juga Doakan Sutarmidji-Didi Pimpin Kalbar

2024-09-20 04:57:56
Calon gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama pimpipinan, pengasuh dan santri Ponpes Rohimah Robbani Sintang, Kamis (19/9/2024). (Istimewa)

SINTANG, insidepontianak.com – Sutarmidji juga melawat ke pondok pesantren Rohomah Robbani, Manyumbung Sintang, usai bersilaturahmi ke pondok tahfiz quran Hisbah Al-Fatih, Kamis (19/9/2024).

Di Ponpes Rohimah Robbani, calon gubernur Kalbar itu langsung menyapa para santri dan disambut dengan penuh suka cita.

Sutarmijdi memang pernah berjani kepada pimpinan pondok akan datang ke Ponpes Rohimah Robbani beberapa waktu lalu. Dan janji itu baru bisa diwujudkan sekarang.

"Saya memenuhi janji untuk ke sini. Anak-anak (santri) harus tetap semangat walaupun dengan keterbatasan-keterbatasan," ucap Sutarmidji di hadapan para santri.

Di kesempatan ini Sutarmidji ini pun berdialog dengan para santri. Ia percaya, Ponpes Rohimah Robbani akan maju meskipun baru berusia dua tahun lebih. Sontak para santri mengamini.

Pimpinan pondok, Rohendi pun mendoakan Sutarmidji-Didi bisa terpilih dalam perhelatan pesta demokrasi Pilgub Kalbar 2024, yang akan digelar pada 27 November mendatang, sehingga bisa melanjutkan program pembangunan di periode keduanya.

Ia mengakui dimasa kepemimpinan Sutarmidji banyak sentuhan yang dirasakan langsung masyarakat. Satu di antaranya jalan ke arah Binjai yang kini sudah terbebas banjir.

"Semoga Pak Sutarmidji ditakdirkan Allah kembali untuk memimpin Kalbar lima tahun kedepan," ungkap Rohendi.

Dikatakan Rohendi, Pondok Pesantren Rohimah Robbani memiliki santri yang rata-rata berasal dari pedalaman Kalbar. Bahkan terdapat satu santri orang tuanya masih non muslim.

"Kami sangat senang sekali dengan kedatangan Bapak Sutarmidji ke Ponpes kami ini," tutupnya.***

Leave a comment