Tabrak Kayu, Kapal Rombongan Pengantin Terbalik di Sungai Momong Bengkayang, Tiga Orang Dilaporkan Hilang

2024-09-20 07:59:21
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Kapal motor yang membawa rombongan pengantin, terbalik usai menabrak kayu di Sungai Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Akibat kejadian ini tiga orang dilaporkan hilang. Mereka adalah Yeni Sumarni (31), Adelia (11), dan Nisa (11). Ketiganya sampai saat ini belum berhasil ditemukan.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, kejadian ini terjadi pada Selasa (28/2/2023) pukul 13.30 WIB. Kala itu, kapal yang membawa rombongan pengantin menabrak kayu yang menyebabkan mesin perahu mati dan perahu terbalik di Sungai Momong.

"Ada 16 orang penumpang di kapal tersebut. 13 berhasil selamat dan tiga lainya hilang," kata I Made Junetra, Kamis (2/3/2023).

Made mengatakan, pada hari kedua kemarin, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejauh dua nautical mile dari titik awal motor tenggelam, dengan menggunakan perahu karet dan sampan milik warga. Tapi, tiga korban yang hilang belum juga ditemukan.

I Made Junetra menyebut, kendala yang dihadapi tim SAR gabungan dalam proses pencarian pada hari kedua ialah cuaca. Sebab, hujan cukup deras.

"Hujan cukup menghambat tim SAR gabungan dalam proses pencarian, apalagi arus sungai yang deras disertai hanyutnya potongan kayu membuat proses pencarian sedikit terhambat," terangnya.

Pada hari ini, pencarian terus dilakukan. Tim SAR gabungan akan memperluas area pencarian menjadi tiga nautical mile. Made berharap, korban segara ditemukan. (Andi)

Leave a comment