Pemkab Kapuas Hulu dan Bank Kalbar MoU untuk Optimalkan Jasa Pelayanan Perbankan

2024-09-20 06:53:54
Bank Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat Bank Kalbar, Aula Lantai V, Senin (27/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bank Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat Bank Kalbar, Aula Lantai V, Senin (27/5/2024).

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dan Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, beserta jajaran Direksi.

Fransiskus Diaan mengatakan MoU yang ditandatangani tersebut sebagai dasar hukum bagi para pihak dalam pemanfaatan jasa dan layanan perbankan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas penandatanganan nota kesepahaman ini,” ujar Fransiskus Dian.

Ia menyebut, MoU bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan menggunakan jasa layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, terintegrasi, dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta prosedur yang berlaku.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kapuas Hulu atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah inidengan baik sesuai dengan apa yang bapak harapkan,” ucapnya.

Rokidi juga berharap kerja sama antara Bank Kalbar dengan Pemkab Kapuas Hulu, bisa berlanjut dalam program-program lainnya.

“Harapan kami tentunya bukan hanya sebatas pengelolaan keuangan daerah. Namun ada hal lain yang bisa kami kerjasamakan. Termasuk di dalamnya adalah penyertaan modal,” katanya.

“Alhamdulillah Kabupaten Kapuas Hulu sampai saat ini masih memegang rekor sebagai pemegang saham terbesar nomor dua setelah pemerintah provinsi," pungkasnya.***

Leave a comment