Polisi Ungkap Kasus Mayat di Pasar Flamboyan, Ternyata Korban Pembunuhan, Ini Motifnya

2024-09-25 06:25:07
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak Kota akhirnya mengungkap kasus penemuan mayat yang membusuk di Pasar Flamboyan Pontianak.

Mayat tersebut bernama Agus Leo Chandra, Warga Desa Punggur Kecil yang menjadi korban pembunuhan. Sementara pelakunya bernama Jhon.

"Jadi dapat kami simpulkan bahwa mayat yang ditemukan di komplek Pasar Flamboyan merupakan korban pembunuhan," kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Massa di Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Koordinasi dengan Berbagai Pihak

Andi Herindra mengatakan, pascapenemuan mayat tersebut. Pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Untungnya, salah satu pihak keluarga dapat mengenali korban. Dari sanalah diperoleh informasi bahwa pelaku berinisial AJ memiliki dendam pribadi dengan korban. Selain itu dikuatkan juga dengan rekaman CCTV.

"Akhirnya tadi kita tangkap saudara AJ, alias Jhon di rumahnya di pasar," terangnya.

Baca Juga: Penghujung Tahun, Kapolri dapat Lukisan dari Remaja Disabilitas

Berdasarkan keterangan dan alat bukti yang ada, AJ tak mengelak. Dia mengaku telah melancarkan aksi pembunuhan. Caranya dengan memukul kepala dan perut korban saat korban tengah tidur.

"Motifnya dendam. Korban meninggal dunia karena ada pukulan benda tumpul yang dipukulkan di kepala korban berkali kali," terangnya.

Aksi penganiayaan ini Dilakukan AJ pada 23 Desember 2022. Motifnya sakit hati karena tempat tidurnya ditempati korban.

"Akhirnya korban sakit hati lalu mengambil sebilah kayu dan memukul korban berkali-kali," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment