Panglima Laksamana Yudo Margono: TNI dan Polri Harus Tegas dan Tetap Humanis

2024-09-25 00:14:43
Ilustrasi

 

PONTIANAK, insidepontianak.com - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta Satuan Tugas (Satgas) TNI-Polri serius menjalankan tugas pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo Margono saat memimpin apel pasukan Operasi Lilin Jaya bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

"Saya menekankan kembali kepada prajurit TNI-Polri, bahwasanya tugas yang diberikan kepada kita adalah tugas yang sangat mulia karena kita harus menjaga keamanan, keselamatan masyarakat di dalam melaksanakan ibadah natal dan juga perayaan tahun baru 2023," jelas Yudo.

Yudo mengingatkan agar para prajurit TNI dan personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan Natal dan tahun baru harus penuh tanggung jawab dan rasa ikhlas.

"Sehingga saya harapkan semua prajurit TNI-Polri yang dibantu nantinya oleh masyarakat supaya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga apa yang kita darmabaktikan dalam menjalankan tugas ini tidak sia-sia," tegasnya.

Baca Juga: Polri Imbau Masyarakat Tak Lakukan Pawai dan Konvoi di Malam Tahun Baru, Penggunaan Bunga Api Harus Berizin

Pada kesempatan yang sama, Yudo juga mengimbau kepada para personel TNI dan Polri tetap bersikap humanis kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menjaga kepercayaan dan keselamatan masyarakat.

"Tentunya dalam menghadapi semua gangguan yang ada, TNI-Polri dituntut harus tegas namun juga tetap harus humanis kepada masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat selalu terjaga dan masyarakat sangat mengharapkan peran kita dalam menjaga keselamatan mereka," ujarnya.

"Selamat bertugas semoga Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023 dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar," imbuhnya.

Baca Juga: BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Selama Periode Natal dan Tahun Baru

 

Tags :

Leave a comment