Piala Dunia 2022 Qatar: Gol Tunggal Casemiro Robek Gawang Swiss , Timnas Brazil Siap Berlaga di Babak 16 Besar

2024-09-23 10:13:53
Ilustrasi



Insidepontianak.com - Hasil pertandingan Brazil vs Swiss dalam laga lanjutan Grup G, Senin (28/11/2022) Casemiro mengantar timnas Brazil melaju ke babak 16 Piala Dunia 2022 Qatar.

Sudah dipastikan timnas Brazil lolos pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar. Berkat gol tunggal Casemiro, Berhasil Tekuk timnas Swiss dengan skor 1-0.

Melalui kaki Casemiro, gol pemecah kebuntuan timnas Brazil saat berhadapan dengan timnas Swiss muncul pada menit ke-83, laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Cho Gue Sung Hampir Selamatkan Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar: Skor 2-3

Pertandingan antara Brazil vs Swiss dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion 974 di Doha, Qatar, gol tunggal Casemiro pemecah kebuntuan Brazil lahir pada menit ke-83.

Dengan tendangan setengah voli, mantan gelandang Real Madrid itu melesakkan bola ke pojok kiri gawang Swiss yang dijaga Yan Sommer.

Sebelumnya, pada menit ke-63 Brazil sempat merayakan gol Vinicius Junior. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Berkat kemenangan 1-0 atas Swiss, Brazil memastikan 1 tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis. Brazil kokoh di puncak klasemen Grup G dengan torehan 6 poin.

Selain itu, atas Kemenangan yang diraih, Timnas Brazil akan mengikuti Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Brazil menjadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Swiss di Stadium 974 dini hari Selasa, 29 November WIB.

Dengan tiga poin tersebut, Brazil memimpin Grup G dengan enam poin. Sementara Swiss di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Swiss masih harus menunggu hasil laga terakhirnya untuk mengetahui nasib mereka jika Brazil benar-benar lolos.

Sebaliknya, Brazil tampil tanpa Neymar. Pelatih Tite mengerahkan trio Richalison, Vinicius Junior, dan Raphinha untuk menyerang.

Mereka membuat beberapa ancaman terhadap Swiss. Peluang emas baru di menit ke-27. Sayangnya, Vinicius yang bebas tanpa pengawalan gagal mendobrak pintu Jan Sommer.

Segera setelah itu, Raphinha membuat ancaman. Tembakan keras pemain Barcelona dari luar kotak penalti langsung mengarah ke gawang.

Namun, bola masih bisa diblok oleh Samer yang dengan cepat muncul di bawah mistar. Brazil terus menekan pertahanan Swiss.

Sayang, tak ada satu gol pun yang tercipta hingga jeda usai. Swiss tidak banyak bertahan di babak kedua.

Pasukan Murat Yakin memberanikan diri untuk menghancurkan pertahanan Brazil. Sementara Celesao tak berhenti mencetak gol pertama pertandingan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-64. Usai menerima bola dari Casemiro, Vinicius justru berhasil masuk ke gawang Swiss.

Namun gol ini dianulir wasit setelah masuk VAR karena sudah offside. Mengetahui lini depan kurang semangat, Tite menambah dua pasukan baru.

Gabriel Jesus dan Anthony masuk pada menit ke-74 menggantikan Richarlison dan Rafinha. Brazil akhirnya mencetak gol pada menit ke-83.

Tujuan ini diungkapkan dengan sangat baik dalam proses yang dirancang dengan sempurna. Dalam pergerakan Vinicius, bola diberikan kepada Rodrygo.

Pemain Real Madrid ini menyuapi Casemiro dengan satu sentuhan. Pemain Manchester United itu dengan cepat menaklukkan kiper Jan Sommer dengan tendangan pertama.

Baca Juga: Brazil Pastikan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Kalahkan Timnas Swiss 1-0

Kemenangan 1-0 tidak memperlambat serangan Brazil. Selecao terus menyerang pertahanan Swiss selama sisa pertandingan.

Meski mendapat banyak peluang, Brazil belum mampu memimpin sejauh ini. Sementara Swiss hanya bisa menerima kekalahan di pertandingan ini.***

Tags :

Leave a comment