Unisma Kerja Sama dengan RSUD Moh Zyn Sampang untuk Program Praktik Kedokteran

2024-09-23 00:30:53
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang atau Unisma, melebarkan sayap ke Madura.

Setelah bekerja sama dengan RSUD Moh Anwar Sumenep, Fakultas Kedokteran Unisma hari ini menandatangani kesepakatan kerja sama lagi dengan RSUD Moh Zyn Sampang.

Direktur, RSUD Moh Zyn Sampang
dr Agus Akhmadi, M Kes menyambut baik keinginan Fakultas Kedokteran Unisma untuk menjadikan RSUD moh Zyn Sampang sebagai RS untuk praktik dokter muda Fakultas Kedokteran Unisma di semua departemen.

Baca Juga: Review dan Link Nonton Revenge of Others Episode 6: Soo-Heon Pelaku Pembunuhan Park Won-Seok?

"Kami membuka kesempatan bagi Fakultas Kedokteran Unisma untuk menjalani pendidikan di semua departemen yang ada di RSUD ini, mengingat kami memiliki banyak sumber daya yang sudah memadai," kata Agus Akhmadi .

Dirinya juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan mulai menyiapkan hal-hal terkait pelaksanaan pendidikan profesi dokter di RSUD Sampang, agar segera dapat ditempati mahasiswa profesi dari Fakultas Kedokteran Unisma.

Penandatangan naskah kerja sama antara Fakultas Kedokteran Unisma dan RSUD Zyn Sampang juga disaksikan oleh dr Subhan Aga Bahtiar SpB selaku ketua komite koordinasi pendidikan yang mewakili direktur RSUD Syamrabu (rumah sakit pendidikan utama FK Unisma) yang menyampaikan kegembiraannya atas bergabungnya RSUD moch zyn sebagai satelit FK Unisma setelah RSUD kanjuruhan kepanjen, RSUD Mardi Waluyo Blitar, RSUD Blambangan Banyuwangi, RSUD Moch Anwar Sumenep, dan RSI Unisma.

Baca Juga: Epic Comeback! Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang Tumbangkan Jerman ‘Sang Juara’

Setelah penandatangan dilanjutkan dengan tukar cenderamata, foto bersama dan kunjungan keliling Dekan FK UNISMA beserta Tim untuk meninjau sarana dan prasarana di lingkungan RSUD.

"Alhamdulillah, kerja sama ini bisa terwujud mengingat banyak lulusan Fakultas Kedokteran Unisma yang bekerja di RSUD Sampang atau di wilayah Sampang dan sekitarnya" kata dr Rahma Triliana, M Kes, PhD, dekan FK Unisma saat mengakhiri kunjungan keliling rumah sakit.

"Semoga Calon Dokter Muslim Fakultas Kedokteran Unisma dapat memfaatkan semaksimal mungkin wahana pendidikan baru ini agar menjadi dokter dokter yang tangguh dan berkarakter," sambungnya.***

Tags :

Leave a comment