Google Maps Hadirkan Fitur Khusus untuk Pengendara Transportasi Listrik, Cari Stasiun Pengisian Daya Terdekat

2024-09-22 12:32:42
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Google Maps menghadirkan fitur terbaru yang bisa digunakan pemilik kendaraan elektrik untuk mendapatkan informasi stasiun pengisian ulang terdekat dari lokasi kendaraan berada.

Fitur Google Maps ini tersedia di aplikasi Android dan iOs, dan fitur ini juga nantinya akan memberikan informasi berbagai macam tentang stasiun pengisian daya.

Sebelumnya, Google Maps memiliki kerja sama dengan berbagai mitra, salah satunya stasiun pengisian daya EV di AS dan Inggris yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Baca Juga: Perempuan Lansia di Biang Sanggau Tenggelam, Kapolsek: Diduga Terpeleset dari Jamban

Seiring berkembangnya dunia elektrifikasi di industri otomotif, filter baru ini merupakan bagian dari pembaruan besar Google Maps.

Mengutip GSM Arena, yang dilansir dari antaranews.com, Sabtu (19/11/2022), platform ini akan menawarkan Live View di kota-kota tertentu dan pada dasarnya akan mencari bisnis saat aplikasi menjelajahi kota melalui kamera dan kemudian memberikan arahan bertenaga AR (Augmented Reality).

Artinya, dengan Live View, fitur terbaru Google Maps yang bernama augmented reality (AR) baru bisa digunakan, karena untuk lebih memahami jalan yang harus dilalui.

Tanda panah dan petunjuk arah ditempatkan di lokasi sebenarnya untuk memandu jalan, yang nantinya membantu pengguna mengidentifikasi dengan tepat belokan membingungkan yang harus dilalui atau jalan yang harus dilewati ketika memulai perjalanan jalan kaki.

Untuk menggunakan Live View, cukup pilih tujuan di Google Maps lalu ketuk tombol Petunjuk Arah. Setelah itu, pastikan memilih tab jalan kaki karena Live View hanya tersedia untuk navigasi pejalan kaki.

Pastikan juga berada di area luar yang cukup terang untuk memulai. Pengguna akan melihat tombol Live View di samping tombol Mulai.

Sekarang coba ketuk tombol Live View dan ikuti tips aktivasinya.

Menariknya lewat fitur ini, pengguna mobil listrik juga dapat memfilter stasiun pengisian daya untuk menemukan pilihan jarak yang paling hemat waktu.

itu berarti ketika pengendara mobil listrik saat berada di tengah jalan dan ingin mencari stasiun pengisian daya di Google Maps, maka fitur ini akan bisa membantu.

Baca Juga: AM, Residivis Curanmor Ditangkap Polisi, Kali Ini Kepergok Warga Kelurahan Mariana

Melansir google.com, disebutkan masih banyak hal yang perlu disempurnakan dari fitur ini. Namun, mengingat masukan positif yang diterima Google Maps dari komunitas Local Guides, diharapkan Live View ini dapat membantu orang-orang di waktu penting ketika GPS dan kompas tidak cukup untuk diandalkan.

Karena itu penting bagi Google Maps mendapatkan masukan dari pengalaman pengguna yang menggunakan Live View melalui masukan dalam aplikasi atau di forum bantuan Google Maps. ***

Tags :

Leave a comment