Berikut Jadwal dan tim Grup A Piala Dunia Qatar 2022, Qatar Akan Tampil Mengesankan

2024-09-22 02:49:43
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Piala Dunia Qatar 2022 dimulai dengan Grup A saat tuan rumah Qatar bersiap untuk bertarung melawan Belanda , Senegal dan Ekuador.

Pada Piala Dunia Qatar 2022, Qatar akan berharap tampil mengesankan di Piala Dunia pertama mereka, sementara Belanda kembali setelah gagal lolos ke Rusia empat tahun lalu.

Selain itu Senegal dimahkotai sebagai juara Piala Afrika awal tahun ini dan akan memberi siapapun kesempatan untuk mendapatkan uang mereka pada Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Ajang Bintang Asia yang Merumput di Eropa, Siapa Saja?

Sementara itu Ekuador memiliki sejumlah bintang yang dapat membantu mereka maju pada Piala Dunia Qatar 2022.

Dilansir insidepontianak.com dari laman Mirror Berikut tim yang bersaing di Grup A, termasuk bagaimana mereka lolos, tim yang harus ditonton, dan kapan semua pertandingan berlangsung.

1. Qatar

Penampilan Qatar pada Piala Dunia tahun ini merupakan laga pertama mereka, dengan peringkat dunia FIFA 50, Felix Sanchez menjadi pelatih Qatar pada piala dunia tahun ini.

Qatar secara otomatis ditempatkan ke Grup A setelah lolos sebagai tuan rumah dan akan putus asa untuk membuktikan bahwa mereka layak bersaing di panggung Piala Dunia, meskipun tidak pernah lolos ke turnamen dalam sejarah mereka.

Tuan rumah dinobatkan sebagai juara Piala Asia 2019, mengalahkan tim-tim seperti Korea Selatan dan Jepang dalam perjalanan mereka menuju kejayaan.

Mereka telah memainkan 11 pertandingan persahabatan tahun ini dalam persiapan untuk turnamen, bermain imbang dengan tim-tim seperti Chile dan Maroko, sambil mengalahkan Ghana.

Qatar dikapteni oleh penyerang Al-Sadd Hassan Al-Haydos, sementara Almoez Ali dari Al-Duhail mencetak 41 gol dalam 84 penampilan.

Namun, dengan semua pemain mereka berada di Liga Bintang Qatar, pengalaman sepak bola tingkat atas masih kurang dan kemajuan dari babak penyisihan grup tampaknya tidak mungkin.

2. Ekuador

Penampilan Ekuador Piala Dunia sebanyak 3 kali hingga mencapai peringkat dunia FIFA 44 dengan Pelatih kepala yaitu Gustavo Alfaro

Ekuador kembali ke panggung Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2014 dan akan berusaha untuk melakukan lebih dari sekadar menambah angka di Grup A karena mereka menargetkan lolos ke babak sistem gugur untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Sisi Alfaro mengamankan tempat mereka di turnamen setelah finis keempat di bagian kualifikasi Amerika Selatan, hanya kalah sekali di kandang saat mereka menahan imbang Brasil dan Argentina 1-1, sementara mereka mencapai perempat final Copa America pada 2021.

Ekuador memiliki pemain seperti trio Brighton Pervis Estupinan, Moises Caicedo dan Jeremy Sarmiento, sementara mantan striker West Ham Enner Valencia akan menjadi kapten tim.

Jika mereka mengalahkan Qatar dalam pertandingan pembuka mereka, maka mereka akan menantang Senegal untuk memperebutkan tempat kedua.

3. Senegal

Penampilan Senegal pada Piala Dunia sebanyak 2 kali, memiliki peringkat dunia FIFA 18 dengan Pelatih Aliou Cisse

Juara Piala Afrika 2021 Senegal bersaing di Piala Dunia kedua berturut-turut dan akan menjadi kuda hitam di Grup A karena tim berbakat mereka bertujuan untuk mencapai babak sistem gugur untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

The Lions of Teranga memuncaki grup kualifikasi mereka dengan lima kemenangan dari enam pertandingan sebelum mengalahkan Mesir di babak final.

Melalui kemenangan adu penalti setelah kedua belah pihak bermain imbang 1-1 melalui dua leg, untuk mengamankan tempat mereka di turnamen.

Skuad Senegal penuh dengan talenta, termasuk duo Chelsea Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly.

Dan akan difavoritkan untuk finis sebagai runner-up di belakang Belanda jika Sadio Mane tetap fit sepanjang turnamen untuk menjadi ujung tombak serangan mereka.

4. Belanda

Penampilan Belanda pada Piala Dunia sebanyak 10 kali dengan peringkat dunia FIFA: 8 yang dilatih oleh Louis van Gaal

Belanda kembali ke panggung Piala Dunia setelah gagal lolos ke Rusia pada 2018 dan akan mencari kerusakan serius di turnamen tahun ini saat mereka menuju ke Qatar sebagai salah satu favorit.

Oranje finis sebagai runner-up dan peringkat ketiga dalam dua Piala Dunia terakhir mereka, sementara mereka tidak pernah gagal lolos ke babak penyisihan grup.

Mereka mencapai babak 16 besar Euro 2020 tahun lalu, sebelum memastikan tempat mereka di Qatar dengan memuncaki grup kualifikasi mereka di pertandingan terakhir mereka.

Dengan skuad yang terdiri dari Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Memphis Depay, Cody Gakpo dan banyak lagi.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Portugal Masih Berada di Atas Awan

Belanda sepenuhnya diharapkan untuk memuncaki Grup A dan seharusnya tidak mengalami kesulitan dalam melakukannya karena mereka bertujuan untuk maju ke yang terakhir.

Adapun Jadwal Pertandingan Grup A (Waktu Inggris)

Qatar vs Ekuador - Minggu, 20 November (16:00)

Senegal vs Belanda - Senin, 21 November (16:00)

Qatar vs Senegal - Jumat, 25 November (13:00)

Demikianlah tim yang bersaing di Grup A dan jadwal pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.***

Tags :

Leave a comment