Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Bintang Generasi Emas Spanyol, Robin van Persie: Luar Biasa

2024-09-21 21:33:01
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Ajang turnamen bergengsi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan di gelar pada bulan November hingga Desember mendatang menjadi perhatian dunia. Kali ini mimin akan mengulas lima bintang oranye dan generasi emas Spanyol.

ingat! turnamen Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan digelar di Qatar pada tanggal 20 November mendatang. Mari kita mengulas lima bintang oranye dan generasi emas Spanyol.

Dari berbagi momen yang tercatat dalam sejarah piala dunia FIFA, kali ini Mimin akan mengulas lima bintang oranye dan generasi emas Spanyol. Saksikan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan melahirkan sejarah baru.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Berikut Momen Roberto Baggio Gagal Cetak Gol pada Penalti

Seperti yang dilansir insidepontianak dari dalam laman FIFA “Luar biasa” adalah deskripsi dari gol Robin van Persie. Dan “Malapetaka” milik Fernando Torres.

Spanyol merupakan negara sepakbola peringkat teratas dunia. Spanyol telah memenangkan tiga turnamen besar sebelumnya memulai misi mempertahankan gelar Piala Dunia FIFA mereka dengan cara yang buruk.

Hanya sedikit yang memperkirakan La Roja kalah dari Belanda dalam ulangan pertandingan final Piala Dunia 2010, dan lebih sedikit lagi yang melihat kekalahan – apalagi penghinaan datang ketika Xabi Alonso membuat mereka unggul pada menit ke 27.

Namun menjelang turun minum, dan hanya beberapa detik setelah David Silva membuang peluang emas untuk menggandakan keunggulan sang juara bertahan,

Dalam pertandingan tersebut Van Persie menyamakan kedudukan dengan salah satu sundulan terindah dan sulit dilupakan dalam sejarah dunia sepak bola.

"Itu adalah gol yang hebat, saya harus adil, engingat keadaan saat itu, sudah pasti gol itu menjadi salah satu tujuan karir saya," kata Van Persi setelah pertandingan.

Itu juga terbukti menjadi titik balik dalam pertandingan yang dimainkan secara meyakinkan oleh Belanda di babak kedua, dengan gol-gol dari Arjen Robben.

sementara itu Stefan de Vrij dan Van Persie memberikan kekalahan terbesar di Piala Dunia yang pernah diderita oleh negara Spanyol sebagai juara bertahan piala dunia FIFA.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Jadwal Tanding Grub C dan Siaran Langsungnya! Cek Di Sini

“Mereka menghancurkan kami,” komentar putus asa dari Vicente del Bosque.

Diguncang oleh kekalahan ini, Spanyol tersingkir setelah kalah 2-0 dari Chili di pertandingan berikutnya, sementara Oranje asuhan Luis van Gaal lanjut sampai akhir turnamen dan finis diurutan ketiga.***

Tags :

Leave a comment