Kubu Raya Pamerkan Sampan Menanjak pada MTQ Kalbar Expo di Ketapang

2024-09-21 04:39:23
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Seluruh kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memamerkan berbagai produk unggulan dari masing-masing daerah pada kegiatan MTQ Kalbar Expo dalam rangkaian pelaksanaan MTQ XXX Provinsi Kalbar, di Kabupaten Ketapang sejak Sabtu (5/11/2022) hingga Jumat (11/11/2022).

Produk unggulan yang dipamerkan pada MTQ Kalbar Expo ini, mulai dari produk makanan, minuman bahkan hingga kerajinan dan kreativitas hasil dari masyarakat masing-masing daerah.

Di stand pameran Kabupaten Kubu Raya sendiri, di pintu masuk berdiri tegak dua unit rak lemari yang berbentuk sampan atau lebih dikenal dengan 'Sampan Menanjak'.

Sampan menanjak, hasil dari inovasi Bupati Muda Mahendrawan ini, memang sengaja dibawa dari Kubu Raya untuk dipamerkan pada MTQ Kalbar Expo dengan tujuan memperkenalkan Sampan Menanjak kepada masyarakat Kalimantan Barat.

Baca Juga: Bupati Muda Optimis Kafilah Kubu Raya Raih Prestasi Terbaik pada MTQ Kalbar di Ketapang

"Sudah ada masyarakat yang membuat, menyimpan barang-barangnya di Sampan Menanjak, ketika banjir ini bisa difungsikan," ujar Bupati Muda Mahendrawan ketika menerima kunjungan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji untuk meninjau stand Kubu Raya, Sabtu (5/11/2022).

Sebelumya, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Kubu Raya, kreativitas sampan menanjak ini dperlombakan, diikuti lebih dari 70 desa di Kubu Raya.Baca Juga: Satu-satunya di Kalimantan, Kubu Raya Bakal Miliki Desa Konstitusi

Tags :

Leave a comment