Motorola Moto G72, Smartphone Menengah yang Cocok Buat Kado Valentine: Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

2024-09-21 20:45:48
Ilustrasi
insidepontianak.com – Pada Oktober 2022, perusahaan Motorola meluncurkan smartphone terbaru ke pasar global. Produk itu dinamai dengan Motorola Moto G72. Ponsel ini bisa dijadikan pilihan kado Valentine.
Ponsel pintar ini menempati jajaran kelas middle range (menengah). Walaupun demikian, Motorola Moto G72 dihadirkan dengan spesifikasi yang canggih. Sebabnya, ponsel pintar tersebut sangat masuk list diantara kado Valentine.
Selain spesifikasi yang mantabnya, smartphone ini terbilang sanagat murah. Bila ingin berniat menjadikan kado Valentine, dengan tarif 3 jutaan Motorola Moto G72 bisa dibawa pulang dengan aman.
Supaya mengetahui spesifikasi Motorola Moto G72 dengan lengkap, tim insidepontianak telah merangkumnya di bawah ini. Harga presisi yang ditawarkan juga akan dibahas, pastikan smartphone ini jadi andalan kado Valentine!
Spesifikasi Motorola Moto G72
Penampilan yang dibawa oleh Motorola Moto G72 terbilang sangat elegan. Ponsel kelas menengah tersebut menghadirkan dua warna yang berbeda; Polar Blue dan Meteorite Grey.
Bodi yang dipunyai juga terlihat ramping tanpa adanya unsur kekakuan, dimensi yang diambil berupa 160,5 × 74,4 × 7,9 mm. Untuk beratnya juga termasuk kategori yang enteng, bobot yang ditampung mencapai 166 gram saja.
Tampilan bodi depan terbilang menawan, layar yang menghiasi muka tersebut berpanel P-OLED seluas 6,6 inci. Resolusi yang dihasilkan berupa Full HD Plus (2.400 × 1.080 piksel).
Layar depan ini sudah mendukung fitur HDR10 Plus, serta menghasilkan cahaya 10 bit. Refresh rate yang dihasilkan berupa 120 Hz, serta Color Gamut DCI-P3.
Masih dalam pembahasan tampang depan, sebuah kamera duduk manis berbentuk punch hole (tompel mini). Lensa bagian wajah ini memiliki resolusi 16 MP untuk melancarkan kegiatan selfi.
Beralih ke bagian belakang, tiga buah kamera bersantai ria yang terkumpul dalam sebuah modul persegi. Masing-masing lensanya terdiri dari 108 MP untuk kamera utama, 8 MP wide, dan makro 2 MP.
Fitur penunjang pada kamera ini terdiri dari Slo-Mo, Spot Colour, Panorama 360 derajat, HDR Photo, Low Light Stabilization, Night Vision, dan banyak lagi lainnya.
Bila membahas bagian dalam, Motorola Moto G72 memiliki mesin yang diotaki oleh chipset MediaTek Helio G99. Untuk CPU yang dihasilkan olehnya berupa Octa-Core clockspeed sampai 2.2 GHz, serta GPU berupa ARM-G57 MC2.
Perangkat keras tersebut juga dikombinasikan dengan spesifikasi pendukung, RAM sebesar 6GB dengan memori internal seluas 128 GB yang jadi pilihan hardwarenya.
Beralih ke bagian dapur pacu, Motorola Moto G72 telah menjalankan operasi jenis Android 12, serta dilapisi dengan sistem antarmuka My UX.
Perusahaan mereka mengklaim daya hidupnya cukup lama, pasalnya terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh tertanam kokoh. Bila mulai habis, terdapat sistem fast charging berdaya 33 Watt yang akan mengisi ulang.
Selain itu, terdapat spesifikasi lain yang tidak kalah penting. Yang perlu jadi catatan adalah terdapat NFC, finger print berupa Under Display, dan speaker Stereo yang berteknologi Dolby Atmos.
Melansir  Motorola.ae, Jumat (10/2/2023), harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Motorola Moto G72 berupa AED 799. Bila dikeonfersi ke Rupiah, nilai itu menjadi Rp 3.247.000.(Dzikrullah)

Leave a comment