Tes Asah Otak: Hanya Orang Bermata Elang Dapat Melihat Ular Derik yang Tersembunyi

2024-09-22 01:05:24
Ilustrasi

SINJAI, insidepontianak.com -  Menyelesaikan tantangan tes asah otak ini, diperlukan penglihatan yang tajam. Perlu konsentrasi dan ketelitan.

Anda perlu waktu beberapa detik untuk menemukan ular derik dalam tes asah otak pada gambar di atas. Jika berhasil, Anda termasuk orang yang memiliki mata elang yang tajam dan memiliki IQ tinggi.

Tes asah otak ilusi optik ini menarik perhatian orang-orang dan membuat mereka ingin menguji penglihatan mereka.

Jadi, mari kita lanjutkan dan lihat apakah Anda bisa menemukan ular derik dalam beberapa detik pada gambar di atas! Namun sebelum mencobanya, simak penjelasan manfaat tes asah otak ini terlebih dahulu.

Menurut penelitian, semakin banyak teka-teki menantang yang diselesaikan, kita dinilai akan semakin bijaksana. Cara kerja otak kita selalu terungkap secara memukau oleh ilusi optik.

Ilusi optik membuktikan bahwa realitas dibangun oleh otak seseorang, cara otak melihat sesuatu yang dianggapnya sebagai realitas.

Sebagian besar waktu otak kita menciptakan kecocokan dari pengalaman masa lalu untuk mengisi kekosongan, berbagai jenis ilusi menghasilkan jawaban yang berbeda untuk otak kita.

Otak kita sangat baik dalam mengenali pola dan "melihat" sehingga para ilmuwan percaya bahwa ilusi optik bisa  melatih pikiran kita agar bisa bekerja dengan cepat.

Nah, tes asah otak ini dibagikan sebagai teka-teki untuk semua kelompok usia. Menemukan ular derik di dalam gambar di atas sebenarnya hanya perlu konsentrasi. Anda pun bisa melakukannya. Silakan dicoba!

Apakah Anda sudah menemukannya? Jika sudah, selamat! Anda termasuk orang yang jenius. Karena penelitian menunjukkan bahwa hanya dua persen orang yang dapat menemukan ular derik di dalam gambar di atas.

Tetapi, bagi Anda yang belum berhasil menemukan ular derik, jangan berkecil hati. Mungkin Anda belum terlalu fokus dan ketelitian Anda masih perlu ditingkatkan. Nah, ini jawaban bagi Anda yang penasaran. Lihat gambar di bawah ini:

[caption id="attachment_20751" align="alignnone" width="750"]Ilustrasi - Jawaban tes asah otak menemukan ular derik dengan ditandai kolom putih. (Istimewa) Ilustrasi - Jawaban tes asah otak menemukan ular derik dengan ditandai kolom putih. (Istimewa)[/caption]

Gambar ular derik ditemukan dengan ditandai kolom berwarna putih. Memang menebak gambar ular tersebut cukup sulit. Diperlukan ketelitan tinggi dan penglihatan yang tajam.

Kami harap Anda menikmati permainan tes asah otak ini. Kunjungi situs web kami untuk melihat lebih banyak tantangan tes asah otak ilusi optik lainnya. (Zumardi IP)***

Leave a comment