Viral Video Pembakaran Dua Kapal Cantrang Diduga di Laut Kalbar

2024-09-28 08:26:55
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Beredar video memperlihatkan pembakaran dua kapal cantrang diduga terjadi di laut Kalbar.

Informasinya, kejadian ini disebutkan dipicu karena konflik antara nelayan lokal Kalbar dan nelayan yang berasal dari Jawa. Video kejadian ini beredar di grup WhatsApp.

Dalam video yang diterima Insidepontianak.com, tampak dua buah kapal yang disebut kapal cantrang terbakar di tengah laut. Api melahap bagian kapal, sementara asap tebal menyelimuti bagian kapal tersebut.

Sementara itu, sejumlah kapal yang diduga adalah kapal cumi berada berada di lokasi menyaksikan kebakaran ini dua kapal tersebut.

Salah satu dari nelayan kapal cumi inilah yang diduga turut memvideokan kejadian ini. Orang yang memvideokan peristiwa ini bercerita kebakaran yang terjadi karena sebuah proses pembakaran.

"Inilah proses pembakaran kapal cantrang yang meresahkan para nelayan kapal cumi," kata salah seorang dalam video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti di mana titik lokasi kejadian ini.

Insidepontianak.com masih berupaya mengkonfirmasi Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari yang bersangkutan. (Andi)***

Leave a comment