Cicipi 3 Mesin AI Pengatur Jadwal Ini Agar Planningmu Tersusun Rapi!

2024-09-22 00:49:39
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk menyusun sebuah plan, 3 mesin AI pengatur jadwal ini dapat memudahkan Anda memilah waktu dengan mudah.

Tidak perlu diragukan, 3 mesin AI pengatur jadwal yang akan dibahas kali ini sudah terkenal. Banyak dari kalangan profesional yang telah mencicipinya, sehingga mereka merasa dimudahkan dengan tools tersebut.

Anda yang masih belum berada di level profesional, juga sangat boleh menggunakan 3 mesin AI pengatur jadwal ini. Misal, dalam mengingatkan tugas kuliah, atau jadwal kencan dengan pasangan sehingga tidak bentrok dengan plan lain.

AI sendiri telah digandrungi oleh banyak orang pada tahun 2023 ini. Termasuk dalam pengaturan adwal, banyak pengguna Internet akan menggantungkan urusan penyusunan plan terhadap teknologi kecerdasan buatan ini.

Dalam hal itu, Artificial Intelligence bisa dikatakan telah masuk ke dunia paling dalam manusia. Semua orang akan merasa bahagia, apabila terdapat sebuah mesin yang memudahkan pekerjaan sehari-harinya.

Sebuah contoh yang mungkin Anda pernah mendengarkannya, yaitu mesin AI yang bernama Sidekick. Tools ini sudah sangat handal dalam membuat sebuah jadwal dengan cukup jelas

Pengguna pastinya dianjurkan memberi sebuah prompt yang mengandung kata cukup jelas. Kemudian, mesin AI-lah yang akan bekerja secara mandiri menyusun polanya.

Sidekick yang dapat menyusun jadwal ini memiliki ragam fitur menarik, diantaranya adalah pemberitahuan rapat melalui video call, penjadwalan tingkat lanjut, kolaborasi antar anggota grup, dan banyak lagi lainnya.

Itu hanya sebuah contoh dari salah satu mesin AI yang bisa dicoba, kegunaannya sudah sangat mendasar bagi seseorang yang memiliki jadwal super sibuk.

Untuk mengetahui informasi lebih detail, berikut penjabaran 3 mesin AI pengatur jadwal yang bisa Anda coba:

  1. Calendly.

Calendly sendiri merupakan tools yang dapat mengatur kalender harian menyesuaikan dengan kegiatan pengguna dalam seminggu, sebulan, atau tempo panjang.

Cara kerjanya melalui dengan sinkronisasi kalender. Waktu kerja pengguna akan diatur jadwalnya serinci mungkin, berdasarkan hari-hari yang dilalui.

Tools yang satu ini juga sangat handal dalam mengingatkan pertemuan, baik yang bersifat formal atau non-formal. Aktivitas mandiri juga bisa serahkan kepada Calendly.

Beberapa fitur menarik lainnya antara lain adalah pengingat durasi pertemuan, pemberitahuan Email, dan penyesuaian waktu kerja. Tertarik menggunakan jasanya, silahkan kunjungi www.calendly.com.

  1. Motion

Seakan disuruh selalu aktif bergerak, sebagaimana arti kata dasar dari Motion, tools AI yang kedua sangat digandrungi oleh pekerja proyek atau mahasiswa yang masih menempuh pendidikan.

Motion sangat layak digunakan bagi semua orang yang memiliki waktu super padat. AI yang satu ini dapat membuat waktu rapat, deadline proyek, dan juga pengingat untuk mengerjakan tugas.

Apabila dilakukan di sebuah kelompok, setiap individu dapat mengerjakannya dengan cara kolaborasi antar member grup yang bersangkutan.

Tidak hanya itu saja, Motion juga menyediakan asisten rapat dalam rupa AI yang dapat membantu pengguna mengerjakan segala hal dalam pertemuan.

Motion dapat digunakan dengan sesuka hati, asal pengguna telah membayar mahar sebesar Rp 19 dollar AS, atau setara dengan Rp 288.000. Tertarik dengan AI satu ini, kunjungi laman www.usemotion.com.

  1. Clockwise.

Tidak hanya mengandalkan pengaturan plan yang padat. Clockwise merupakan tools AI yang akan memberitahukan setiap jadwal pengguna dengan gaya estetik.

Sama dengan AI yang telah disebutkan di atas, Clockwise juga bisa dilakukan untuk penyusunan jadwal secara bersama-sama. Bahkan, pengguna dapat memberikan penilaian suatu pertemuan yang telah dilakukan.

Fitur penting lainnya berupa penyesuaian jadwal AI antara kebutuhan spesifik dengan kegiatan pribadi, pengatur perencanaan pertemuan, dan banyak lagi lainnya.

Untuk dapat merasakan kecanggihannya, pengguna bisa kunjungi laman resminya di www.getlockwise.com. Biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 558.000.

Nah, itulah pembahasan komplit mengenai 3 mesin AI pengatur jadwal yang Anda bisa cicipi. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Tags :

Leave a comment