KPU Kubu Raya Jamin Hak Pilih Warga Lapas

2024-09-22 20:14:09
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – KPU Kubu Raya menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih di Lapas Kelas II A Ponttianak, Kamis (16/11/2023).

Sosialisasi itu bertujuan mengedukasi warga binaan agar mereka bisa memberikan hak pilihnya dengan benar pada Pemilu 2024.

"Kami ingin memastikan, waga binaan mendapatkan hak pilih yang sama," kata Komisioner KPU Kubu Raya, Heri Darmawan, Kamis (16/11/23).

Heri menyampaikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Lapas Kelas II A Pontianak untuk mendata penghuni lapas sekaligus mengakomodir dan menyampaikan beberapa ketentuan untuk meningkatkan pengetahuan dan berpartisipasi pada Pemilu 2024.

Kepala Lapas Kelas II A Pontianak Julianto Budhi Prasetyono menyampaikan, saat ini sebanyak 995 orang warga binaan sudah terdaftar sebagai pemilih.

"Namun, mungkin masih bisa berkurang atau bertambah karna di sini warga binaannya berasal dari seluruh Kalimantan Barat," ujarnya.

Julianti berharap dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut bisa menjadi gambaran dan pembelajaran yang baik untuk pemilih di lapas dan penyelenggaranya. (ayu)***

Leave a comment