Kunjungan Kerja ke Bengkayang, Harisson Cek Pengendalian Inflasi dan Penanganan Stunting

2024-09-20 09:47:20
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson didampingi Pj Ketua PKK Kalbar, Windy Prihastari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkayang.

Salah satu agenda utama kunjungan kerja itu untuk mengecek pengendalian inflasi. Harisson dan rombongan telah tiba di Bengkayang sejak Minggu (19/11/2023) malam. Disambut dengan kegiatan ramah tamah oleh Bupati dan Fokopimda setempat.

Di kesempatan itu, Harisson menyampaikan beberapa poin penting arahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya terkait pengendalian inflasi yang harus benar-benar dilakukan.

"Untuk itu kita keroyokan. Kita melakukan pengendalian inflasi dengan melakukan operasi pasar, gelar pangan murah, juga kita memberikan bantuan kepada masyarakat, agar masyarakat merasa aman terkait pemenuhan kebutuhan pokok hariannya," ucap Harisson.

Selain itu, Harisson juga menyampaikan, komitmen Pemprov Kalbar dalam pengentasan stunting. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bengkayang diharap melakukan gerakan bersama dalam penanganan stunting.

"Resep penanganan stunting itu sebenarnya adalah peningkatan pengetahuan ibu-ibu terhadap gizi," kata Harisson.

"Stunting itu prinsipnya memberikan tiga komponen dimulai dari pemberian karbohidrat berupa nasi atau bubur nasi, kemudian protein hewani yang terdapat pada ikan dan yang satu lagi adalah lemak dari minyak makan, santan atau margarin”, lanjutnya.

Harisson menyampaikan, saat ini, data kasus stunting di Kabupaten Bengkayang alami penurunan. Anggkanya 30,1 persen.

Ia pun mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkayang atas pencapaian tersebut. Diharapkan, kasus stunting di Bengkayang terus turun.

"Alhamdulillah kasus stunting di Kabupaten Bengkayang ini kasus stunting-nya 30,1 persen. Tinggal sedikit lagi saya lihat. Saya yakin di tahun 2024 kasus stunting di Kabupaten Bengkayang bisa turun ke level 14 perse,” harap Harisson.***

Leave a comment