Mahasiswa Serukan Tolak Politik Identitas di Pilkada Singkawang

2024-09-20 14:44:28
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kepemudaan gelar aksi tolak 'politik identitas' di Pilkada Singkawang, Selasa (4/6/2024).

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Jelang Pilkada Singkawang november mendatang, ratusan Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda atau OKP, menyatakan sikap menolak politik identitas pada Pilkada 2024 Kota Singkawang. 

Deklarasi juga disampaikan secara langsung di Mess Daerah, Jalan Merdeka, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Selasa (4/6/2024) sore.

Kordinator Aksi, Galang Prasetiyo mengatakan, pihaknya mendukung terselenggaranya Pilkada Singkawang berjalan dengan aman dan lancar. 

Ia pun menyerukan agar isu politik identitas tak dimainkan dalam Pilkada. Sebab, berpotensi memecah belah kerukunan masyarakat yanh selama ini sudah berjalan baik. 

“Jika adanya politik identitas dan isu sara maka politik akan menjadi sesuatu yang sangat mengerikan bagi rakyat,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Singkawang, Hendro Susanto mengapresiasi, upaya yang dilakukan mahasiswa dalam upaya menolak politik identitas politik dan isu SARA di Pilkada Singkawang.

“Ini hal positif, kami berharap mahasiswa di Singkawang bisa terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif mendorong agar pilkada 2024 berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” pungkasnya.***

Leave a comment