Jembatan Sungai Sambas Besar Segera Operasi, Dewan Subhan Harap Pemerintah Tingkatkan Kualitas Jalan

2024-09-20 14:05:48
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Barat, Subhan Nur meminta Pemerintah Kabupaten Sambas memperhatikan kualitas Jalan Jawai-Teluk Keramat-Tekarang. 

Peningkatan jalan tersebut dinilai penting karena dipastikan akan terjadi peningkatan kapasitas tonase pascaberoperasinya jembatan Sungai Sambas Besar yang ditargetkan beroperasi pada Oktober nanti. 

Subhan mengatakan, progres jembatan Sungai Sambas Besar sudah sangat mengembirakan. Hal tersebut berdasarkan hasil monitor Komisi IV beberapa waktu lalu. 

"Hasil monitoring kita beberapa waktu lalu Oktober ditargetkan selesai," kata Subhan. 

Hanya saja, ia mengingatkan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk meningkatkan kualitas jalan Kabupaten Jawai-Teluk Keramat-Tekarang. Sebab, efek dari selesainya jembatan Sungai Sambas Besar  berpengaruh terhadap infrastruktur Kabupaten.

" Dengan adanya jembatan tersebut maka ada peningkatan kapasitas tonase. Ini akan berpengaruh kepada kondisi jalan Kabupaten, karena kualitasnya jauh dibanding jalan nasional," paparnya. 

Makanya ia mendorong pemerintah Kabupaten Sambas harus mengantisipasi dan  menganalisa peningkatan jalan di daerah tersebut.  (Andi)

Leave a comment