Satgas Pamtas RI-Malaysia Temukan Sisik Trenggiling 1 kg di Jalur Tikus Aruk, Diduga Ditinggal Pemiliknya

2024-09-20 11:30:07
Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonkav 12/Beruang Cakti mengamankan sisik trenggiling saat patroli di jalur tidak resmi perbatasan, wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Sambas, Rabu (12/6/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonkav 12/Beruang Cakti mengamankan sisik trenggiling saat patroli di jalur tidak resmi perbatasan, wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Sambas, Rabu (12/6/2024).

Sisik trenggiling dengan berat satu kilogram itu dikemas dalam karung beras. Lettu Kav Zulham Fatah selaku Danki SSK-I mengatakan, temuan tersebut berawal dari patroli yang dilakukan anggotanya. Sisik trenggiling itu ditinggal pemiliknya dijalur tikus

"Sisik trenggiling tersebut diduga akan dijual kepenampung yang ada di wilayah Indonesia," terangnya.

Saat ini, barang barang bukti sudah diamankan di Pos Pamtas Terpadu Sajingan Besar, dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak yang berwenang.

"Sesuai perintah Dansatgas, barang bukti kami serahkan ke Pos Kotis Gabma Entikong untuk selanjutnya akan dilimpahkanke pihak yang berwajib," pungkasnya.***

Leave a comment