Konsul Malaysia Terima Kunjungan Persatuan Sejarah Malaysia Cawangan Sarawak

2024-09-20 07:01:00
Konsul Malaysia Azizul Zekru saat Menerima Kunjungan Persatuan Sejarah Malaysia Cawangan Sarawak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Persatuan Sejarah Malaysia Cawangan Sarawak melakukan perhelatan sejarah yang ada di beberapa kawasan di Kalimantan Barat.

Melewati perjalanan darat dari Aruk Kabupaten Sambas, sebanyak 34 anggota Persatuan Sejarah Malaysia Cawangan Sarawak atau PSMCS tersebut telah mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Kabupaten Sambas kemudian menuju Kota Singkawang lanjut ke Kabupaten Mempawah.

Sesampainya di Kota Pontianak, rombongan PSMCS melakukan kunjungan ke Konsulat Malaysia dan diterima langsung oleh Konsul Malaysia di Pontianak Azizul Zekri.

Konsul Malaysia di Pontianak Azizul Zekri mengatakan menjadi kebahagiaan dapat menerima kunjungan PSMCS yang melakukan rangkaian kegiatan di berbagai kawasan di Kalbar.

"Kunjungan ini dilakukan tentu dalam rangka menjalin hubungan baik kedua negara sehingga saya sangat senang akan kehadiran rombongan," ungkap Konsul Malaysia di Pontianak Azizul Zekri kepada insidepontianak.com di Kantor Konsulat Malaysia, Sabtu (3/8/2024.

Dijelaskan Zekri jika dalam kunjungan rombongan memaparkan beberapa program yang telah dan akan mereka lakukan tidak hanya di Kalbar tetapi juga diberbagai daerah seperti di Jakarta Bandung Surabaya dan Jogjakarta.

"Kunjungan tidak hanya di Kalbar tetapi juga di pulau Jawa," urainya.

Ia menambahkan kedepannya PSMCS
dapat membuat program bersama untuk mempelajari sejarah tentang Kalbar. ***

Leave a comment