YBM PLN Kalbar Bantu 5 Warga Desa Sungai Belidak Sambungkan Listrik Gratis

2024-09-20 04:42:58
Kepala Desa Sungai Belidak, Juliansyah disaksikan oleh Ketua YBM PLN UID Kalbar, Mukhlis Zarkasih, sedang melakukan penyalaan listrik pasang baru gratis di rumah Ibu Kartina, Rabu (4/9/2024). (Dok PLN Kalbar)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Yayasan Baitul Maal PLN Kalbar, melakukan penyambungan listrik gratis di lima rumah warga di Desa Sungai Belidak Kalimas, Kubu Raya.

Salah satu warga penerima bantuan penyambungan listrik gratis itu adalah Kartina. Perempuan 53 ini bersukur akhirnya bisa merasakan listrik PLN tanpa harus numpang aliran dari rumah tetangga.

“Dengan adanya listrik sendiri, anak-anak sudah bisa belajar dengan nyaman,” ucapnya.

Penyalaan listrik di lima rumah warga itu telah dilakukan oleh Ketua YBM Kalbar, Muklis Zarkasih, bersama Kepala Desa Sungai Belidak Juliansyah, Rabu (4/9/2024). Di kesempatan itu, YBM Kalbar juga memberikan bantuan 1 paket sembako kepada Ibu Kartina.

Kepala Desa Sungai Belidak Juliansyah, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan pemasangan listrik gratis untuk lima orang warganya.

"Kantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk membantu memudahkan aktifitasnya sehari-hari,” ucap Juliansyah.

Ketua YBM Kalbar, Mukhlis Zarkasih pun berharap, pemasangan sambungan listrik gratis ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat penerima.

Menurutnya, program ini merupakan iuran dari para pegawai PLN untuk menerangi masyarakat kurang mampu.

“Semoga Para Muzaki yaitu Para Pegawai PLN diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas serta PLN selalu tetap Jaya,” ucap Mukhlis mendoakan.

General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania memastikan, PLN melalaui lembaga YBM akan terus berkontribusi membantu masyarakat kurang mampu agar dapat merasakan listrik negara.

“Saya yakin dan percaya, dengan kita saling peduli membantu sesama, maka Allah memberikan kemudahan kehidupan serta keselamatan dalam menjalankan tugas sehar-hari,” ucapnya.***

 

Kepala Desa Sungai Belidak, Juliansyah disaksikan oleh Ketua YBM PLN UID Kalbar, Mukhlis Zarkasih, sedang melakukan penyalaan listrik pasang baru gratis di rumah Ibu Kartina, Rabu (4/9/2024). (Dok PLN Kalbar)

 

Leave a comment