Pesan Pj Bupati Landak di Kejuaraan Provinsi Grasstrack Kalbar

2024-09-20 04:59:27
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan usai membuka Kejuaraan Provinsi grasstrack Kalimantan Barat seri ke-2 tahun 2024

LANDAK, insidepontianak.com - Memperkenalkan secara lebih luas potensi wisata Kabupaten Landak karena para peserta bukan hanya di daerah landak saja, tapi banyak juga yang datang dari luar daerah.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan usai membuka Kejuaraan Provinsi grasstrack Kalimantan Barat seri ke-2 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Ayainak Racing Team bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Landak.

"Pemerintah Kabupaten Landak berharap kiranya even ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh Pengprov IMI Kalimantan Barat, bekerjasama dengan IMi Korwil Kabupaten Landak," ujarnya.

Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengatakan sangat bangga atas minat para peserta untuk berkompetisi dalam kejuaraan ini sebagai uji potensi dan keahlian berkendaraan sesuai arenanya. 

"Saya percaya, melalui arena sirkuit juang yang ada di Kota Ngabang ini, akan diperoleh calon - calon pembalap lokal dan bahkan pembalap nasional dengan prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Dirinya berharap agar semua peserta dapat berlomba dengan konsentrasi penuh.

"Dan jadikan arena ini untuk mengasah keterampilan lomba balap motor, bukan ajang menunjukan keberanian yang tak terukur, maka kejarlah prestasi dengan mengutamakan keselamatan," paparnya.

Kepada panitia penyelenggara dan pihak keamanan  yang terlibat, ia berpesan agar lebih memperhatikan keselamatan penonton. 

Iapun berharap segenap panitia dan penonton agar kiranya tetap memelihara ketertiban umum dan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

"Apalagi saya mendengar dari laporan panitia bahwa kegiatan ini juga melibatkan para pelaku UMKM, tentunya ini adalah gagasan yang baik didalam upaya peningkatkan perekonomian masyarkat Kabupaten Landak khususnya di Kota Ngabang," harapnya.

Sebelum melepas para rider Pj,Bupati Landak Gutman Nainggolan beserta Forkopimda Landak terlebih dahulu mencoba track Sirkuit Juang Ngabang. ***

Leave a comment