Kades Balai Peluntan Jawab Video Bantuan Beras Berlogo Cakada: Tidak Ada Stiker, Kami yang Bagikan

2024-09-20 04:58:55
Tangkapan layar video beras bulog berlogo pasangan Cakada di Kabupaten Landak. (Sumber: TikTok @franyulius1).

LANDAK, insidepontianak.com - Kepala Desa Balai Peluntan, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Sunarto memastikan, tidak ada bantuan beras berlogo calon kepala daerah yang beredar di desanya sebagaimana ramai di media sosial. 

Ia pun mengaku, memang ada beras bantuan Bulog dibagikan kepada warganya, tetapi tidak ada stiker calon kepala daerah. Fakta ini bahkan bisa dibuktikan.

Karena ada puluhan masyarakat yang terima bantuan, dan mereka satu persatu berfoto memegang beras dengan memperlihatkan KTP, dan tak ada stiker Cakada di karung beras. 

"Kami tidak tahu masalah stiker bagaimana di beras, kami hanya melakukan pembagian beras sesuai dengan prosedur," tegasnya. 

Soal video yang beredar, Sunarto mengaku tak tahu berasal dari mana. Yang pasti, bantuan beras berlogo pasangan Cakada itu tidak ada di Desa Balai Peluntan. 

"Foto tersebut bukan berasal dari kami," ujarnya. 

Adapun video beras Bulog berstiker pasangan Cakada di Kabupaten Landak, viral di media sosial. Video itu diposting akun TikTok @franyulius1.

Dalam postingan ini, memperlihatkan satu karung beras bulog adasabon pasangan Cakada.

Dalam video ini juga menyertakan keterangan narasi indikasi adanya keterlibatan perangkat daerah hingga ke tingkat bawah untuk memenangkan salah satu pasangan Cakada tertenru

"Bantuan pangan ini diduga milik bulog yang harusnya disalurkan secara gratis oleh Pemerintah kepada masyarakat namun di desain sebagai alat peraga kampanye," tulis keterangan dalam video tersebut.***

Leave a comment