Kecelakaan Bus di Jalan Raya Kampung Palasari Subang Tewaskan 11 Orang, 9 Anak-anak

2024-09-20 13:36:26
Polisi saat melakukan evakuasi terhadap korban bus terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). (Antara/Raisan Al Farisi)

BANDUNG, insidepontianak.com - Peristiwa kecelakaan bus di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, tewaskan 11 orang, Sabtu (11/5/2024.

Sembilan korban di antaranya Anak-anak. Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxy. 

"Sembilan korban anak-anak (yang ada di) rombongan bus, satu guru (juga) ikut rombongan bus, dan satu warga lokal,” kata Maxy. 

Menurutnya, korban yang meninggal dunia saat ini tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. 

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, luka sedang ada kurang lebih 13 orang," dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan korban ya g alami luka-luka telah dilarikan ke beberapa fasilitas kesehatan di antaranya RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules A Abast, mengungkapkan, bus yang kecelakaan itu datang dari arah selatan menuju utara. 

Pada saat melaju di jalan yang menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

"Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan," kata dia.

Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pada pukul 18.45 WIB. Ia memastikan, pihaknya sedang melakukan penanganan terkait dengan kecelakaan tersebut.(Ant)***

Leave a comment