Presiden Jokowi Lakukan Kunker ke NTB, Resmikan Fasilitas Smelter Tembaga

2024-09-23 12:30:21
Presiden Joko Widodo memberikan salam hormat dari tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/9/2024), saat berpamitan menuju Nusa Tengga Barat (NTB) dalam rangka memenuhi kunjungan kerja. (Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - Dalam rangka kunjungan kerja meresmikan fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (23/9/2024).

"Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan sekaligus meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Negara akan berganti moda transportasi Helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju kawasan smelter PT Amman Mineral Internasional, Kabupaten Sumbawa Barat.

Setelah peresmian, Presiden Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, untuk melakukan perjalanan menuju Provinsi Jawa Timur dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja berikutnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dilepas oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo. (Antara)

Leave a comment